Connect with us

Olahraga

LALiga 2022-23 – Benzema Cetak Gol, Real Madrid Permalukan Bilbao di Depan Publiknya

Avatar

Diterbitkan

pada

Karim Benzema cetak gol sekaligus ukir sejarah di Real Madrid. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Gol Karim Benzema dan Toni Kroos membuat Real Madrid berjuang untuk meraih kemenangan 2-0 melawan Athletic Bilbao dalam pertemuan LaLiga 2022/23 yang meriah pada hari Minggu.

Pemain internasional veteran Prancis Benzema membalas bola lepas dengan tendangan voli sensasional untuk mengalahkan Unai Simon pada menit ke-24 di Stadion San Mames.

Kroos kemudian mencetak gol di menit ke-90 untuk memastikan poin bagi pasukan Carlo Ancelotti dan menjaga tekanan pada pimpinan klasemen Barcelona.

Tetapi tim asuhan Ernesto Valverde harus mempertimbangkan apakah mereka seharusnya mengambil satu poin dari pertemuan itu setelah berusaha keras untuk bermain imbang sebelum gol Kroos mengakhiri harapan itu.

Menyusul kemenangan Barca atas Getafe, penting bagi Madrid untuk memastikan mereka mengimbangi dengan kemenangan mereka sendiri.

Advertisement

Di babak pertama tidak kekurangan peluang, mereka memiliki keunggulan atas tuan rumah mereka dan menunjukkan kemampuan cerdas untuk memanfaatkan kesalahan mereka.

Itu terbukti sangat berharga ketika Benzema menyelamatkan sundulan Marco Asensio dan melakukan tendangan voli.

Madrid awalnya frustrasi dalam upaya mereka untuk menggandakan keunggulan, dengan tembakan tipis Asensio melewati tiang kiri di menit ke-66.

Inaki Williams secara singkat mengira dia telah menyamakan kedudukan untuk tuan rumah dengan 13 menit tersisa, namun bendera hakim garis membatalkan penyelesaiannya dengan panggilan offside melawan Gorka Guruzeta.

Harapan Athletic untuk menyelamatkan hasil imbang di menit-menit akhir pupus ketika Kroos mengambil bola Rodrygo dan dengan tenang mencetak gol dari luar kotak penalti.

Advertisement

Sisi Ancelotti menuju ke Bilbao mengetahui poin yang hilang mungkin terbukti sangat merusak kredensial gelar mereka.

Meskipun mereka melihat risiko goyah dengan keunggulan satu gol, mereka pada akhirnya memiliki nilai bagus untuk kemenangan mereka dan akan percaya diri dari hasil di masa depan.

Benzema Catat Banyak Sejarah  di LaLiga

Penyelesaian babak pertama pemain Prancis itu adalah satu lagi gol papan atas untuk dinikmati, tetapi yang lebih penting, itu adalah golnya yang ke-228 untuk Madrid di kompetisi tersebut.

Itu membuatnya sejajar dengan Raul untuk posisi kedua bersama di daftar pencetak gol LaLiga sepanjang masa klub, hanya tertinggal dari mantan rekan setimnya Cristiano Ronaldo, yang memimpin dengan 311.

Advertisement

Berikutnya kedua tim akan melakoni aksi perempatfinal Copa del Rey pada hari Kamis, dengan Athletic Bilbao menghadapi Valencia dan Real Madrid bersiap dengan rival lokal Atletico Madrid. ****

Lanjutkan Membaca
Advertisement