Home Olahraga Ladies Linz Open 2021: Petenis Kualifikasi Xinyu Bikin Kejutan Tumbangkan Raducanu

Ladies Linz Open 2021: Petenis Kualifikasi Xinyu Bikin Kejutan Tumbangkan Raducanu

oleh Bambang

Petenis kualifikasi Wang Xinyu menjabat Emma Raducanu yang dikalahkannya. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Petenis kualifikasi Wang Xinyu (China) meraih kemenangan Top 20 pertamanya dari unggulan utaa yang juga juara AS Open, Emma Raducanu (Inggris) di Upper Austria Ladies Linz. Sebelumnya, unggulan kedua Simona Halep (Rumania) membalikkan kekalahan baru-baru ini dari Aliaksandra Sasnovich(Belarusia) untuk mencapai perempatfinal, Selasa (9/11/2021).

Xinyu membuat kejutan terbesar dari Upper Austria Ladies Linz 2021 dengab mengalahkan Raducanu melalui laga tiga set 6-1, 6-7(0) dan 7-5 , di babak kedua.

Petenis peringkat 106 dunia itu membutuhkan waktu dua jam dan 36 menit untuk mengalahkan juara Grand Slam terbaru tahun ini, dan petenis berusia 20 tahun dari Shenzhen itu semakin dekat untuk berpotensi membuat debut Top 100-nya.

“Saya benar-benar merasakan gairah di sini,” kata Wang kepada penonton di Lapangan Tengah, setelah kemenangannya. “Ini juga pertama kalinya saya di sini, saya sangat menikmati bermain turnamen ini,” kata Xinyu.

Kemenangan itu mengantar Xinyu sekarang memasuki perempatfinal tunggal WTA ketiganya musim ini, dan kedua berturut-turut, setelah mencapai delapan besar dua minggu lalu di Courmayeur.

Xinyu telah memainkan lawan Top 20 untuk empat kali pertama dalam karirnya musim ini, dan dia tidak mampu memenangkan satu set pun dalam bentrokan itu.

Tetapi dengan Raducanu yang baru saja mencapai peringkat tertinggi karir barunya di peringkat 20 dunia dalam peringkat tunggal minggu ini, dia mampu meraih kemenangan Top 20 pertamanya di Linz. ****