Connect with us

Olahraga

Kosongkan Sabuk Juara Kelas Berat WBC, Fury Masuk Rekaman dan Main Film Layar Perak

Avatar

Diterbitkan

pada

Tyson Fury telah mengosongkan sabuk juara dunia tinju kelas berat WBC. (ist)

FAKTUAl-INDONESIA: Tyson Fury telah mengosongkan sabuk kelas berat dilaporkan  The Ring Magazine setelah pengumuman pengunduran dirinya.

Raja Gipsi belum pernah bertarung sejak berhasil mempertahankan sabuknya melawan Dillian Whyte di Wembley pada April, di mana ia langsung menyatakan niatnya untuk pensiun.

Spekulasi terus berlanjut bahwa Fury akan kembali ke ring, dengan pemenang pertandingan ulang Anthony Joshua melawan Oleksandr Usyk disebut-sebut sebagai lawan yang mungkin.

Pada hari Jumat, ulang tahunnya yang ke-34, Fury kembali menegaskan keinginannya untuk pensiun dan kini telah mengosongkan salah satu gelar kelas beratnya.

“Kejuaraan Ring Magazine selalu menjadi cawan suci tinju. Mereka fantastis bersama saya dan saya selalu membawa gelar itu dengan bangga,” katanya kepada The Ring Magazine. “Momen terbesar dalam karir saya adalah memenangkan kejuaraan dunia (dengan mengalahkan Wladimir Klitschko) pada tahun 2015,” lanjutnya.

Advertisement

“Ada comeback hebat setelah itu dengan tiga pertarungan [Deontay] Wilder,” ucap Fury. “Ada banyak sorotan hebat dalam karir saya – bahkan pertarungan Dillian Whyte di depan 94.000 penonton di Wembley. Tidak ada yang lebih besar dari itu. Dan Aku keluar dengan keras,” sambungnya.

Meskipun ini bukan pertama kalinya Fury menyatakan akan pensiun, dia sebelumnya tidak pernah mengosongkan sabuk kelas berat dan telah menjelaskan bahwa dia tidak akan menghilang sepenuhnya – mengisyaratkan penampilan Hollywood.

“Menyenangkan saat itu berlangsung. Saya memiliki karir 14 tahun yang bagus. Saya sebenarnya bertinju selama 20 tahun, dari 14 hingga 34 tahun,” katanya. “Saya menikmatinya. Saya menikmati pasang surutnya. Karier saya adalah musim panas India yang terus memberi nuansa beda. Saya telah melakukannya dengan baik di luar tinju. Dunia terbuka untuk banyak hal sekarang. Saya sedang membuat film dokumenter Netflix saat ini. Saya akan segera merekam album. Siapa tahu, Anda bahkan mungkin melihat saya di layar perak,” imbuhnya.

Fury masih memegang gelar kelas berat WBC dan tidak diketahui apakah dia akan mengosongkan sabuk itu setelah pengumumannya. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement