Connect with us

Olahraga

Klopp ‘Prihatin’ Awal Musim Tanpa Kemenangan Tapi Yakin Liverpool Segera Bangkit

Avatar

Diterbitkan

pada

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool tetap yakin akan segera bangkit. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Jurgen Klopp “prihatin” dengan awal musim tanpa kemenangan Liverpool di Premier League 2022/23, tetapi timnya hanya perlu “sedikit lebih baik” untuk mengalahkan Manchester United dalam kekalahan 2-1 pada Senin.

Liverpool menindaklanjuti hasil imbang mengejutkan melawan Fulham dan Crystal Palace dalam dua pertandingan pembukaan mereka dengan kekalahan dari rival sengit United di Old Trafford.

Mohamed Salah membalaskan satu gol pada menit ke-81, tetapi serangan dari Jadon Sancho dan Marcus Rashford sudah cukup untuk memberi Erik ten Hag kemenangan pertamanya sebagai pelatih United.

Ini menandai pertama kalinya sejak musim 2012-13 di bawah Brendan Rodgers bahwa Liverpool gagal memenangkan salah satu dari tiga pertandingan pembukaan Premier League mereka.

Dengan timnya yang berada di peringkat ke-16 pada tahap awal ini dengan dua poin dari kemungkinan sembilan – dan sudah terpaut lima poin dari Manchester City – Klopp menerima perubahan haluan besar diperlukan.

Advertisement

“Saya prihatin dengan situasi kami, tetapi begitulah adanya. Kami menghadapinya dan kami bersiap sekarang untuk Bournemouth, lalu Newcastle, lalu Everton,” kata Klopp kepada Sky Sports.

Liverpool tampak sangat ceroboh dalam hal pertahanan di Old Trafford, di mana mereka menyelesaikan dengan perolehan gol yang diharapkan 1,39 dibandingkan dengan 1,67 United.

Tim tamu memiliki lebih banyak tembakan tepat sasaran (lima lawan empat), dan juga mendominasi penguasaan bola dengan 70,2 persen penguasaan bola, meskipun United harus turun ketika unggul dua gol.

Dan setelah melihat timnya yang didera cedera menderita kekalahan pertama dalam 22 pertandingan liga berturut-turut sejak Desember lalu, Klopp merasa hanya selisih tipis yang ditolak timnya.

“Kami berada dalam situasi yang rumit karena cedera – kami melewati minggu ini dengan 14 atau 15 pemain senior yang tersedia, dan kami harus memastikan mereka tidak cedera sekarang,” kata pelatih asal Jerman itu. “Bahkan dengan situasi kami, dengan sedikit lebih baik, kami seharusnya memenangkan pertandingan ini. Saya tahu kedengarannya konyol, tapi begitulah yang saya lihat,” sambung Klopp.

Advertisement

“Mereka benar-benar agresif pada awalnya – jelas apa yang akan terjadi. Mereka lebih agresif dari kami, dan mereka membentur tiang lebih awal. Itu adalah pertandingan yang sulit,” terang Klopp. “Mereka memiliki peluang pertama dan mencetak gol, dan kemudian kami mengambil alih dan memainkan permainan yang kami ingin mainkan lebih atau kurang. Kami tidak beruntung dengan situasi.Dalam pertandingan seperti ini, melawan lawan seperti United, akan sangat membantu jika kami bisa mencetak gol saat ini dan bermain imbang 1-1 di babak pertama,” tambahnya.

Klopp menuturkan pemainnya kurang sedikit tenang. “Ketika kami tenang, kami langsung berada di sana; kami memiliki jumlah tembakan yang ekstrem untuk pertandingan tandang di United. Kami seharusnya menggunakan lebih banyak momen itu, tentu saja,” ungkap Klopp. “Di babak kedua, ada penyelamatan fantastis [David] De Gea, dan kami tidak beruntung dalam situasi lain. Jika Anda mencetak gol di momen seperti ini, maka permainan berbalik dan kami ada di sana untuk itu, tetapi kemudian kami tidak punya cukup waktu atau kekuatan pada akhirnya,” imbuhnya.

Liverpool menjamu Bournemouth dan Newcastle United dalam dua pertandingan berikutnya, dan Klopp berjanji timnya akan menunjukkan respons di Anfield. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca