Connect with us

Olahraga

Ketua Pengprov PBSI Banten H Sudarto Adinagoro Bangga dan Ucap Selamat kepada Jafar/Aisyah Juara BNI Indonesia Masters

Avatar

Diterbitkan

pada

Ketua Pengprov PBSI Banten H Sudarto Adinagoro bersama Jafar Hidayatullah dan Putri Kusuma Wardani. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Banten, H Sudarto Adinagoro, secara khusus memberi ucapan selamat sekaligus menyatakan bangga atas sukses ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

“Saya mengucapkan selamat kepada ganda campuran Jafar/Aisyah atas kerberhasilan jadi juara di turnamen Indonesia Masters di Surabaya. Semoga sukses kali ini menambah percaya diri juga motivasi untuk berusaha meraih keberhasilan yang lebih tinggi untuk membanggakan orang tua, klub, Banten dan bahkan Indonesia,” kata H Sudarto Adinagoro ketika dihubungi, Minggu (29/10/2023), di Jakarta.

Bertanding menempati pasangan unggulan keenam, pasangan Jafar/Aisyah perlahan tapi pasti memetik kemenangan dari lawan-lawan yang menghadapinya. Mereka mencatat kemenangan atas pasangan Ho Wen-Hsun/Hsieh Mi Yen (Chinnese Taipei) dengan dua game langsung 21-15, 21-9 di babak pertama. Menyusul di babak kedua, mereka menang dari pasangan kompatriotnya Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai juga dengan dua game langsung 21-16, 21-16.

Ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata di podium bersama Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta. (ist)

Selanjutnya, di perempatfinal pasangan Jafar/Aisyah giliran memupuskan pasangan Negeri Gajah Putih Thailand Pakkapom Teeraratsakul/Phataimas Muenwong lewat perjaungan alot rubber game 19-21, 21-13 dan 21-19. Di semifinal, Jafar yang dibina sebelumnya oleh PBSI Banten, mampu mengubur harapan pasangan Kim Young Hyuk/Kim Hyerin (Korsel) dengan dua game langsung 21-10, 21-16 untuk memastikan tiket ke partai puncak.

Jafar/Aisyah di partai puncak harus menghadapi pasangan unggulan utama Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat. Mereka mampu tampil ciamik untuk mengkhiri pasangan Negeri Gajah Putih itu dengan dua game langsung 21-17, 21-19 untuk memastikan gelar untuk Indonesia.

Jaffar Hidayatullah berfoto bersama pembina klub di Banten yang berkunjung di Pelatnas Cipayung. (ist)

“Prestasi yang luar biasa. Saya selaku Ketua Pengprov PBSI Banten sekali lagi mengucap selamat kepada Jafar/Aisyah. Buah kerja keras selama berlatih di Pelatnas memperlihatkan hasil. Tapi saya berpesan gelar juara ini akan melipat gandakan semangat mereka untuk terus berlatih keras dan menjunjung tinggi disiplin demi prestasi-prestasi besar selanjutnya,” jelas H Sudarto Adinagoro. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement