Connect with us

Olahraga

Kerber Tarik Diri Ikut US Open Karena Tengah Hamil Anak Pertama

Avatar

Diterbitkan

pada

Juara grand slam tiga kali Angelique Kerber. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Juara grand slam tiga kali Angelique Kerber (Jerman) telah mengumumkan dirinya hamil dan akan melewatkan grand slam US Open 2022 dengan menyatakan “dua” (hamil) melawan satu saja bukanlah kompetisi yang adil.”

Mantan petenis nomor satu dunia pada hari Rabu mengungkapkan bahwa dia tidak akan ada di Tur WTA “untuk sementara waktu”, seperti dia mengharapkan anak pertamanya.

Kerber, 34, mengatakan dia “gugup dan bersemangat” dengan “jalan baru” yang dia tuju.

Ia pun memposting di Instagram: “Saya benar-benar ingin bermain @usopen tetapi akhirnya saya memutuskan bahwa dua lawan satu hanya bukan kompetisi yang adil”.

“Untuk bulan-bulan berikutnya, saya akan beristirahat dari berkeliling dunia sebagai pemain tenis, tetapi sekali lagi, saya percaya itu untuk alasan terbaik! Aku akan merindukan kalian semua,” sambungnya.

Advertisement

“New York sering menjadi titik balik dalam karier saya dan rasanya tahun ini tidak akan berbeda di beberapa negara
cara! Dari memulai kembali karir saya pada tahun 2011 hingga memenangkan gelar pada tahun 2016 dan menjadi #1 di dunia… @usopen memiliki tempat khusus di hati saya dan saya berharap saya bisa mengucapkan selamat tinggal kepada kalian semua di lapangan sebelum tidak berada di sekitar tur sebentar,” beber Kerber.

“Menjadi atlet profesional berarti segalanya bagi saya, tetapi saya bersyukur atas jalan baru yang saya tuju. Menjadi jujur, saya gugup dan bersemangat pada saat yang sama. Terima kasih atas dukungan Anda yang berkelanjutan – itu berarti segalanya bagi saya,” jelas Kerber.

Pengumuman Kerber datang hanya lima hari sebelum US Open berlangsung di Flushing Meadows.

Pemain kidal itu dinobatkan sebagai juara di New York enam tahun lalu setelah juga memenangkan Australia Terbuka pada 2016 dan dia melanjutkan untuk mengambil gelar Wimbledon pada tahun 2018. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca