Connect with us

Olahraga

Kejuaraan Dunia Junior 2022 – Rachel/Trias Kandaskan Wakil AS, Indonesia Loloskan 11 Pemain di 16 Besar

Avatar

Diterbitkan

pada

Ganda putri Rachel Alessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari.(Foto: PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Kekecewaan karena tidak berhasil menjadi penentu kemenangan tim Indonesia atas Chinese Taipei di babak semifinal Piala Suhandinata 2022, rupanya masih membekas di benak ganda putri Rachel Alessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari. Mereka mengaku kekalahan itu masih sedikit menghantui pikiran.

Rachel/Trias yang saat itu turun di partai penentuan atau partai kelima harus mengakui keunggulan pasangan Chinese Taipei Nicole Gonzales Chan/Yang Chu Yun lewat pertarungan rubber game 21-13, 16-21 dan 13-21.

Namun Rachel/Trias tidak mau berlarut-larut dengan perasaan itu, mereka bertekad untuk bangkit di nomor perorangan Kejuaraan Dunia Junior 2022. Rachel/Trias juga mengungkap peran semua pihak membuat mental ganda putri unggulan pertama ini tidak jatuh.

“Kecewa (dengan hasil Piala Suhandinata 2022) masih ada sedikit. Tapi kami coba untuk tidak terlalu memikirkan hal itu. Fokus ke nomor perorangan untuk meraih hasil yang lebih baik,” cerita Trias.

“Berkat dukungan pelatih, rekan-rekan di sini, keluarga dan pengurus PBSI yang terus ada buat kami membuat kami tidak down dan malah lebih termotivasi lagi. Terima kasih untuk semua support dan kepercayaan ini,” tambah Rachel.

Advertisement

Di nomor perorangan Kejuaraan Dunia Junior 2022 sendiri, Rachel/Trias sudah memastikan tiket babak 16 besar. Hasil ini mereka peroleh usai mengandaskan wakil Amerika Serikat Chloe Ho/Ella Lin dua gim langsung 21-9, 22-20.

Berlaga di Palacio de Deportes de Santander, Santander, hari Rabu (26/10/2022), Rachel/Trias mengatakan tidak mudah mengalahkan lawan terutama di game kedua.

“Di game pertama kami bermain sudah dengan pola yang kami inginkan, sudah merasa enjoy juga,” sahut Trias.

“Tapi di game kedua, lawan pertahanannya jadi lebih rapat dan ulet sementara kami bermain terlalu bernafsu dan buru-buru mau mematikan bola akhirnya malah jadi menguntungkan mereka. Setelah tertinggal 2-3 poin terutama di poin-poin kritis, kami coba bermain lebih sabar dan Puji Tuhan bisa menang,” terang Rachel.

Lebih lanjut, Rachel/Trias menggarisbawahi kemenangan mereka kali ini bahwa semua lawan tidak boleh diremehkan. Waspada adalah hal yang harus terus dilakukan.

Advertisement

“Hari ini menjadi pelajaran buat kami, menjadi peringatan bahwa lawan siapa saja harus tetap waspada. Kami tidak boleh lengah dan harus siap terus,” tegas Rachel.

Indonesia menempatkan 11 wakil di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Junior 2022. Mereka adalah Bodhi Ratana Teja Gotama (tunggal putra), Ester Nurumi Tri Wardoyo, Mutiara Ayu Puspitasari, Tasya Farahnailah (tunggal putri), Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo (ganda putra), Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari, Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani, Arlya Nabila Thesya Munggaran/Agnia Sri Rahayu (ganda putri), Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania, Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu dan Marwan Faza/ Jessica Maya Rismawardani (ganda campuran). ****

Lanjutkan Membaca