Connect with us

Olahraga

Kejuaraan Dunia Junior 2022 – Bermain Kurang Sabar, Bodhi Takluk di Tangan Unggulan Pertama asal Prancis

Avatar

Diterbitkan

pada

Tunggal putra Indonesia, Bodhi Ratana Teja Gotama, harus mengakhiri langkahnya di babak 16 besar. (Foto: PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Tunggal putra Indonesia, Bodhi Ratana Teja Gotama, harus mengakhiri langkahnya di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Junior 2022. Bodhi dihadang unggulan pertama asal Perancis, Alex Lanier lewat pertarungan rubber game 17-21, 21-17, 14-21.

Berlaga di Palacio de Deportes de Santander, Santander, hari Kamis (28/10/2022), Bodhi mengaku bermain kurang sabar di gim penentuan padahal dia sudah mulai menemukan celah untuk mengalahkan juara Canada Open 2019 itu.

“Sebenarnya di gim kedua, saya sudah mulai menemukan celah dan titik kelemahan untuk mengalahkan dia. Saya memegang permainan setengah lapangan ke belakang, lawan pun menjadi tidak nyaman,” ungkap Bodhi.

“Tapi di gim ketiga saya keduluan terus polanya dan saya kurang sabar meladeninya. Malah jadi bernafsu ingin mendapat poin,” lanjutnya.

Walau gagal memenuhi target naik podium, Bodhi merasa permainannya sudah maksimal. Ia pun cukup puas dengan hasilnya.

Advertisement

“Lawan harus diakui memang sudah lebih matang bermainnya, sudah rapi banget. Saya cukup puas dengan hasil ini walau tidak berhasil naik podium tapi saya sudah mengeluarkan seluruh kemampuan maksimal,” kata Bodhi.

“Setelah ini, saya harus latihan lebih giat, lebih kerja keras lagi untuk meningkatkan kemampuan. Baik teknik maupun non-teknik,” ucap Bodhi yang masih punya satu lagi kesempatan untuk berlaga di Kejuaraan Dunia Junior tahun depan.

Sementara di laga lain, ganda putri unggulan pertama Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari melenggang ke babak perempatfinal. Rachel/Trias menang atas wakil Jerman Julia Meyer/Cara Siebrecht dua gim langsung 21-13, 21-14.

“Hari ini tidak ada kendala dalam permainan kami. Terus membaik, semakin enak dan semakin percaya diri dari hari ke hari. Semoga besok bisa lebih baik dan maksimal lagi,” ujar Rachel singkat.

Selain Rachel/Trias, Indonesia meloloskan tiga wakil lain ke perempatfinal Kejuaraan Dunia Junior 2022. Ester Nurumi Tri Wardoyo (tunggal putri), Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo (ganda putra) dan Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu (ganda campuran). ****

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement