Connect with us

Olahraga

Kejuaraan Dunia Junior 2022 – Bermain Kian Padu, Putra/Patra Kandaskan Ganda China Tembus 8 Besar

Avatar

Diterbitkan

pada

Ganda putra Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo. (Foto: PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Ganda putra Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo semakin padu di lapangan. Rotasi dan pengertian saat pertandingan terasa semakin cair dari hari ke hari.

Begitu juga, saat mereka memastikan satu tempat di babak perempatfinal Kejuaraan Dunia Junior 2022 usai mengalahkan ganda putra China Chen Yi Jiang/Zhang Le Jian di babak 16 besar hari Kamis (27/10/2022). Putra/Patra yang menang straight game 21-13, 21-11, terlihat sangat kompak.

“Permainan kita sudah semakin padu, sudah semakin mengerti satu sama lain. Sudah jauh lebih enak daripada pertandingan pertama kemarin lusa,” ucap Patra kepada tim Humas dan Media PP PBSI di arena Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol.

“Kita juga sudah hafal kondisi lapangannya dan makin kompak di lapangannya, ini membuat kita bisa bermain dengan nyaman dan rileks,” sambung Putra.

Disinggung mengenai kunci kemenangan, Putra/Patra mengatakan banyak menurunkan bola untuk mendapat serangan menjadi senjata pasangan ini.

Advertisement

“Kita tadi banyak menurunkan bola sehingga mereka banyak mengangkat. Dari situ kita bisa mendapat serangan dan mengontrol pertandingan,” jelas Patra.

“Kita saling mengingatkan untuk tidak membuang-buang poin dengan mudah. Memimalisir kesalahan-kesalahan sendiri,” tukas Putra.

Putra/Patra menjadi satu-satunya wakil ganda putra Indonesia yang tersisa, oleh karenanya mereka bertekad untuk memberikan prestasi terbaik.

“Beban pasti ada karena kita sekarang satu-satunya andalan yang tersisa di ganda putra. Tapi ini menjadi tantangan dan motivasi kita untuk memberikan prestasi terbaik,” tutup Patra. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca