Connect with us

Olahraga

Kejuaraan Dunia 2023: Singkirkan Unggulan 5 asal Jepang, Apriyani/Fadia Melenggang ke Semifinal

Avatar

Diterbitkan

pada

Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti melenggang ke semifinal. (Foto: PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Ganda putri Skuad Merah Putih, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, melenggang ke semifinal Kejuaraan Dunia 2023 sesudah menyingkirkan pasangan unggulan kelima Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) melalui rubber game 21-18, 13-21 dan 21-10, Jumat (25/8/2023), Royal Arena Kopenhagen, Denmark.

“Alhamdulillah bisa menang. Syukur hari ini kami bisa tampil baik untuk menang,” kata Apriyani usai pertandingan. ” Semuanya itu berkat kami menikmati permainan dan tampil enjoy. Kami juga selalu menjaga fokus dari poin ke poin untuk bisa memenangi pertandingan,” sambungnya.

Ditambahkan Apriyani, strategi yang disiapkan sebelum masuk lapangan bersama pelatih, juga bisa berjalan baik. “Kami bisa membawa semangat dan tampil konsisten dengan baik sepanjang laga,” ungkap Apriyani, peraih medali emas Olimpiade Tokyo kala berpasangan dengan Greysia Polii. “Kami selalu percaya satu sama lain dan berusaha tampil semaksimal mungkin. Mental dijaga agar bisa tampil konsisten. Semoga kami bisa terus melaju,” lanjutnya.

Selain itu, tutur Apriyani, tampil enjoy untuk memberi aura positif. “Saya bisa membawa diri dengan baik untuk membangun kerjasama dengan Fadia,” ungkap Apriyani yang terus mengumbar senyum sepanjang pertandingan. “Kami mencoba mengatasi stres dengan tersenyum. Saya menikmati setiap proses. Kami hanya mempersiapkan diri dengan baik. Saling percaya diri masing-masing, saya dan Fadia. Kami selalu percaya diri dengan kekuatan kita,” sambungnya.

Untuk menghadapi pertandingan semifinal, dirinya akan pemulihan dulu. ” Makan enak, istirahat cukup. Pastinya juga mempersiapkan kondisi sebaik mungkin. Juga diskusi dengan pelatih dan nonton rekaman video calon lawan,” terang Apriyani.

Advertisement

Sedangkan Fadia mengaku senang dapat melangkah ke semifinal. ” Senang dengan kemenangan ini. Saya selalu percaya diri terus dan tak boleh puas,” aku Fadia. “Semoga besok bisa tampil optimal dan menang lagi,” tekad Fadia.

Fadia mengatakan berbeda dengan Apriyani sikapnya di lapangan. “Saya sebenarnya juga senyum-senyum di lapangan, meski cuma dikit,” tutur Fadia. “Meski begitu, di hati saya selalu tersenyum. Pastinya di setiap pertandingan itu, kami selalu mendapat pelajaran dari turnamen yang kami ikuti. Kami selalu berkomunikasi dan saling percaya satu sama lain,” tambah Fadia.

Ditambahkan Fadia, kemenangan atas pasangan Jepang dan lolos ke semifinal tentu membuat rasa percaya diri naik. “Walaupun begitu, saya harus tetap fokus menghadapi pertandingan selanjutnya,” aku Fadia. “Saya akan semangat terus. Saya juga akan menjaga pikiran untuk menghadapi laga semifinal besok,” jelasnya. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement