Connect with us

Olahraga

Kejuaraan Dunia 2023: Jungkirkan Unggulan 3 dari Korsel, Apriyani/Fadia ke Final Tantang Finalis Olimpiade Tokyo

Avatar

Diterbitkan

pada

Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melenggang ke final.(Foto: PBSI)

FAKTUAL- INDONESIA: Harapan satu-satunya Skuad Merah Putih, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramandhanti, kembali membuat kejutan menjungkirkan unggulan ketiga Kim So Yeong/Kang Hee Yong (Korsel) dengan dua game langsung 21-9, 22-20 guna lolos ke final Kejuaraan Dunia 2023, Sabtu (26/8/2023), di Royal Arena Kopenhagen, Denmark.

“Alhamdulillah bisa menang dan bermain baik untuk lolos ke final,” ucap Apriyani dengan senyum gembira usai tanding. ” Kami menikmati pertandingan, poin demi poin. Selalu komunikasi dengan Fadia dan Koh Eng Hian serta Kak Rionny Mainaky,” sambungnya.

Ditambahkan Apriyani, dirinya dan Fadia tak membayangkan bisa lolos ke final. “Tak terbayangkan, kami bisa ke final Kejuaraan Dunia. Semoga mimpi bisa terwujud besok,” ucap Apriyani. “Inilah untuk pertama kali berpasangan dengan Fadia bisa tembus final Kejuaraan Dunia. Sejujurnya, kami tak bisa bicara banyak. Kami hanya mau mempersiapkan sebaik mungkin. Kami tak mau berpikir terlaku jauh, cuma berusaha menjalani satu pertandingan ke pertandingan saja termasuk final besok,” lanjut Apriyani yang semasa berpasangan dengan Greysia Polii sukses mempersembahkan medali emas untuk Indonesia.

“Terima kasih ke Fadia, yang bermain baik hari ini, ” puji Apriyani. “Di lapangan, sangat positif aura kami. Saya senyum, Fadia tampil garang. Semua bisa menyatu di lapangan.Meski begitu, saya tak mau over confident. Tetap harus kontrol. Kami bisa menyelesaikan pertandingan hari ini dan siap berlaga dan menikmati petandingan untuk besok di final. Doakan kami bisa meraih emas dari Kejuaraan Dunia,” sambung Apriyani.

Menurut Apriyani, dirinya turun bertanding dengan membawa aura positif seperti di Olimpiade Tokyo silam dengan mentalitas yang kuat tapi tak terlalu over dan bisa mengontrol. “Kami bisa menguasai dan kami saling mengingatkan,” tutur Apriyani. ” Ini yang jadi kunci kemenangan kami hari ini.Sangat bahagia bisa ke final. Tetapi kami tidak boleh over karena masih ada pertandingan final besok. Besok kami akan hajar lawan dan menikmati pertandingan saja,” jelasnya.

Advertisement

Sementara Fadia mengaku bersama Apriyani selalu berkomunikasi di lapangan. “Kuncinya, kami tadi banyak berkomunikasi di gim pertama. Angkanya sempat mepet di gim kedua, fokus dan penampilan kami sempat turun,” aku Fadia. ” Tetapi syukur alhamdulillah, kami bisa fokus lagi dan bisa menang. Tak menduga kami bisa bermain luar biasa. Kami bisa menikmati poin demi poin. Meskipun begitu, saya sempat gemeter juga,” tambah Fadia.

Duet Apriyani/Fadia di final menantang pasangan unggulan utama Chen Zing Chen/Jia Yi Fan (China) yang lolos sesedah meredam kompatriotnya pasangan Zheng Shu Xian/Zheng Yu drngan dua game 21-14, 21-16.

Uniknya, Chen/Yin Fan adalah pasangan yang ditekuk Apriyani bersama Greysia di final Olimpiade Tokyo. Kini Apriyani berpasangan dengan Fadia kembali bertemu Chen/Yi Fan di final Kejuaraan Dunia.

“Untuk pertandingan final, dipersiapkan kondisi, jaga pikiran, fokus. Juga harus tetap percaya diri untuk menghadapi pertandingan final. Mohon doa restu kami dapat mempersembahkan gelar,” jelas Fadia. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca