Connect with us

Olahraga

Kejuaraan Dunia 2022 Tokyo – Ganda Putra The Daddies Dkk Tak Mau Lengah dan Siap Tempur

Avatar

Diterbitkan

pada

juara All England 2022 Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan menjadikan Kejuaraan Dunia 2022 sebagai momentum untuk mengembalikan performa terbaik. (Foto:PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Satu hari menjelang bergulirnya ajang bulutangkis Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, pasukan ganda putra sudah siap tempur.

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menekankan hal itu usai uji coba lapangan terakhir hari Minggu (21/8/2022). The Daddies, julukan mereka, bertekad untuk tidak lengah.

“Semua sudah siap. Kita latihan juga sudah kurang lebih satu bulan. Jadi istilahnya tenaganya sudah siap untuk pertandingan ini. Menurut saya semua pemain berpeluang juara di sini, karena ini Kejuaraan Dunia apapun bisa terjadi. Intinya tidak boleh lengah sejak awal,” kata Hendra.

“Persiapan alhamdulillah cukup baik sampai hari ini, semoga hari-hari berikutnya tetap sehat dan badannya fit untuk mengawali Kejuaraan Dunia ini. Yang paling disiapkan adalah bagaimana nanti di pertandingan pertama, biasanya kadang-kadang belum bisa keluar permainannya atau masih mencari-cari pola. Harapannya nanti saya dan Koh Hendra (Setiawan) bisa langsung nyetel, bisa langsung in,” sambung Ahsan.

Ahsan/Hendra juga mengomentari kondisi lapangan yang masih agak silau. “Saya tidak tahu, kondisi ini akan seperti ini atau besok berubah lagi. Dibanding kemarin, hari ini lapangannya agak silau karena lampunya langsung menyorot ke pemain. Untuk hal lain normal saja,” ujar Ahsan.

Advertisement

Kesiapan pun ditegaskan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Absen di tiga turnamen Asia Tenggara yaitu Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapore Open membuat The Minions merasa senang bisa kembali comeback.

“Perasaannya pasti senang bisa main lagi. Kondisi saya sudah 90% tapi kita akan coba lakukan yang terbaik di setiap pertandingan,” sahut Marcus.

“Kita sudah siap dan harus siap dalam segala kondisi. Yang penting bisa bermain sebaik mungkin, hasil pasti mengikuti,” tambah Kevin.

Sementara juara All England 2022 Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan menjadikan Kejuaraan Dunia 2022 sebagai momentum untuk mengembalikan performa terbaik mereka. Memang sejak menjuarai All England 2022, penampilan Bagas/Fikri belum stabil.

“Kami ingin mencapai hasil yang terbaik. Semoga bisa juara, tapi kami tahu dilaluinya tidak mudah. Jadi step by step dulu. Kasih yang terbaik setiap pertandingan. Persiapan sudah bagus,” ungkap Fikri.

Advertisement

“Istilahnya kami ingin hasil lebih bagus di sini. Berjuang terus dan tidak mudah menyerah. Mau menang atau kalah tetap fight,” ucap Fikri.

Ganda putra mengirimkan empat wakil di Kejuaraan Dunia 2022 ini. Selain tiga wakil di atas, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga akan tampil. Keempat ganda putra ini mendapat bye di babak 64 besar dan langsung lolos ke babak 32 besar yang akan berlangsung hari Selasa (23/8/2022) dan Rabu (24/8/2022). ****

Lanjutkan Membaca
Advertisement