Home Olahraga Kalahkan Duo Ducati, Quartararo Sudahi Latihan MotoGP Algarve Jadi yang Tercepat

Kalahkan Duo Ducati, Quartararo Sudahi Latihan MotoGP Algarve Jadi yang Tercepat

oleh Bambang

Fabio Quartararo kuasai latihan. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Juara Dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy/Prancis) mengalahkan duo pembalap Ducati Francesco Bagnaia dan Jack Miller pada sesi Free Practice 2 MotoGP Algarve, Jumat (5/11/2021).

Untuk kedua kalinya hari ini, juara baru MotoGP Quartararo mengalahkan Francesco Bagnaia dan Jack Miller untuk menduduki posisi teratas latihan bebas MotoGP Algarve.

Dari semua pembalap, Valentino Rossi (SRT Yamaha/Italia) jadi yang pertama memperbaiki laptimenya relatif terhadap FP1, namun itu tidak cukup untuk membuatnya naik urutan karena ia tetap terakhir.

Pembalap LCR Honda Alex Marquez dan Takaaki Nakagami kemudian bergabung dengan Rossi dalam memperbaiki waktu terbaik pribadi mereka mulai pagi ini, tetapi tidak seperti juara dunia sembilan kali, kedua pebalap naik urutan dengan urutan ke-11 dan ke-12.

Bagnaia menjadi yang pertama menantang catatan waktu terbaik Quartararo secara keseluruhan. Pembalap Ducati itu mencatatkan lap berturut-turut yang seharusnya cukup bagus untuk menempati posisi keempat- terpaut dua persepuluh dari waktu teratas pembalap Prancis itu.

Begitu Quartararo menambah kecepatan, dua teratas dalam kejuaraan melanjutkan pertempuran mereka untuk P1 saat pebalap Yamaha itu melaju setengah persepuluh lebih cepat. ****