Connect with us

Olahraga

Jawa Timur Juara Umum Portina di Fornas VI/2022 Sumatera Selatan

Avatar

Diterbitkan

pada

Kontingen Jawa Timur berhak menerima piala sebagai juara umum Portina Fonas VI/2022. (Foto: Bambang)

FAKTUAL-INDONESIA: Kotingen Fortina Jawa Timur (Jatim) keluar sebagai juara umum Fornas VI/2022 Sumatera Selatan, Minggu (3/7/2022).

Keberhasilan Jatim bertambah manis setelah kontingen Arek ini sukses menyandingkan medali emas jenis olahraga (jenor) ‘primadona’ Hadang untuk putra dan putri.

Di final, tim putra jenor Hadang Jatim mengubur harapan juara bertahan Banten.

Sedang di putri, tim Jatim tampil dominan memperdaya Jawa Tengah.

Sementara suksesnya seluruh pertandingan Inorga (Induk Organisasi Olahraga) Persatuan Olahrga Tradisional Indonesia(Portina) di ajang Fornas 2022 Palembang, tak terlepas dari peran Yahya Majid.

Advertisement

Berperan sebagai Technical Delegate, Yahya Majid mengaku merasa lega karena 12 jenis olahraga masyarakat di bawah naungan Portina telah dipertandingkan dengan sukses di Beach Volley, Jakabaring Sport Center, Pelmbang.

“Saya bersyukur acara pertandingan berlangsung sukses Meski terkendala waktu yang diberikan hanya dua hari sehingga terlalu padat pertandingannya,” papar Yahya Majid ketika ditemui di Venues Beach Volley Ball Jakabaring.

Lancar dan Sukses

Menurut Yahya, hal itu membuat jeda pertandingan terganggu. “Tapi saya berterima-kasih kepada seluruh panitia yang telah mendukung kegiatan ini berjalan lancar,” tutur Yahya Majid.

Dikatakan, pertandingan Inorga Portina diikuti sekitar 1250 peserta dari 24 Kormi Provinsi. Selama berlangsung dua hari seluruh laga cabang Portina mendapat apresiasi dari masyarakat Kota Palembang.

Advertisement

“Hampir 10 ribu masyarakat menyaksikan seluruh 12 cabang yang diertandingkan. Ini membuktikan bahwa kami olahraga tradisonal yang kami gelar menarik untuk disaksikan,” jelasnya.****

Lanjutkan Membaca
Advertisement