Connect with us

Olahraga

Jadi Tuan Rumah Yonex Sunrise Double Special Championships 2023, Ketua Pengprov PBSI Banten H Sudarto Adinagoro Beri Apresiasi

Avatar

Diterbitkan

pada

Ketua Pengprov PBSI Banten H Sudarto Adinagoro (kemeja putih duduk deret tengah) bersama pengurus Banten. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Banten H Sudarto Adinagoro mengapresiasi Banten kembali dipercaya menjadi tuan rumah ajang bulutangkis bergengsi Yonex Sunrise Double Special Championhips 2023 ke-11, 1-4 November , di Hall Daihatsu Yonex Sunsire Candra Wijaya International Badminton Centre (DYSCWIBC), Jl.Jelupang Raya No 15 Serpong Utara Pondok Jagung, Tangerang Selatan, Banten.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada PP PBSI dan bapak Candra Wijaya yang kembali mempercaya Banten menjadi tuan rumah pertandingan bulutangkis akbar Yonex Sunrise Double Special Championhips 2023. Kami berharap kejuaraan yang memasuki tahun penyelenggarakan yang ke- 11 ini akan berlangsung aman dan lancar serta melahirkan pemain ganda tangguh yang dapat menjaga bahkan meningkatkan prestasi sektor ganda Indonesia di persaingan bulutangkis dunia. Pun tak ketinggalan semoga Banten juga akan memunculkan pemain ganda hebat yang akan dapat membanggakan Banten, baik di kancah nasional atau bahkan internasional,” kata H Sudarto Adinagoro.

Ditambahkan H Sudarto Adinagoro, belakangan di era memimpin PBSI Banten beberapa pemain Banten berhasil lolos masuk Pelatnas Bulutangkis Indonesia (PBI) Cipayung, Jakarta Timur. Tercatat ada tunggal putri Putri Kusuma Wardani, tunggal putra Prahdiska Bagas Sujiwo dan ganda campuran Jafar Hidayatullah. “Di era kepengurusan PBSI Banten sekarang ini, saya bersama pengurus lainnya bahu membahu untuk senantiasa berusaha memberikan yang terbaik demi terciptanya prestasi bulutangkis Banten,” ucap H Sudarto Adinagoro. “Salah satunya dengan gencar menyelenggarakan kejuaraan, baik untuk skala nasional atau bahkan internasional. Semua itu tidak lain untuk terus menghidupkan atmosfir positif bulutangkis Banten demi dapat melahirkan bibit-bibit pebulutangkis handal yang bisa mengharumkan Banten dan Indonesia di kemudian hari,” sambungnya.

Ajang Yonex Sunrise Double Special Championhips 2023 akan mempertandingan tujuh katagori terdiri: remaja, taruna, dewasa, veteran, ganda intern, 3on3 A usia total minimal 100 tahun dan 3on3 B usia minimal total 150 tahun. Ajang akan memperebutkan total hadiah uang Rp 472 juta.

Hingga hari ini tercatat 406 pebulutangkis telah mendaftar sebagai peserta Yonex Sunrise Double Special Championhips 2023. “Animo besar terlihat dari jumlah peserta yang mendaftar,” ucap H Sudarto Adinagoro. “Semoga ini membawa hal positif bulutangkis Banten akan senantiasa bergairah dengan banyaknya pertandingan atau kejuaraan dilangsungkan di Banten. Dan tentunya saya berharap akan muncul atau lahir bibit-bibit pemain handal dari Banten yang bisa menyusul mengikuti jejak Putri Kusuma Wardani dan Jafar Hidayatullah masuk menjadi anggota Pelatnas Bulutangkis Indonesia di Cipayung,” jelas H Sudarto Adinagoro. ****

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement