Connect with us

Olahraga

Italia Open 2023 – Lawannya Mundur di Set Kedua, Rybakina Petik Juara

Avatar

Diterbitkan

pada

Elena Rybakina dengan tropgy yang direbutnya. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Elena Rybakina dinobatkan sebagai juara WTA Italian Open setelah Anhelina Kalininia mundur pada set kedua final karena cedera di Roma.

Kalininia memulai dengan cara yang luar biasa saat dia mematahkan Rybakina setelah beberapa reli deuce.

Namun petenis Kazakh itu mulai menunjukkan kualitasnya dan membalas dengan break pada game keenam sebelum melakukan break lagi pada game ke-10 untuk merebut set pembuka.

Rybakina memulai set kedua dengan meyakinkan ketika Kalininia duduk untuk berbicara dengan dokternya dan setelah konsultasi yang sangat cepat, para pemain berjabat tangan untuk memberi juara Wimbledon 2022 gelar terbesarnya di lapangan tanah liat yang juga akan membuatnya naik ke posisi keempat di peringkat WTA pada hari Senin.

Ini adalah kedua kalinya dalam turnamen yang dimenangkan Rybakina setelah lawannya mundur setelah Iga Swiatek terpaksa mundur di perempat final.

Advertisement

Setelah kemenangan, Rybakina berkata di pinggir lapangan: “Saya ingin Kalininia cepat sembuh karena dia adalah teman baik saya dan saya sangat senang dengan semua hasilnya. Dia melakukan pekerjaan dengan baik dan mudah-mudahan bisa pulih untuk Prancis Terbuka.

“Terima kasih banyak kepada penonton dan semua orang yang tetap tinggal dan menonton sampai akhir. Itu tidak mudah bagi kami tetapi tidak mudah bagi Anda dengan semua hujan hari ini, jadi terima kasih banyak atas dukungannya.”

“Saya sangat menyesal tidak bisa bermain. Saya berusaha melakukan yang terbaik tetapi tentu saja ini olahraga dan saya ingin mengucapkan selamat kepada Elena tidak hanya untuk gelar ini tetapi semua yang telah Anda lakukan tahun ini mulai dari Wimbledon, itu sangat menginspirasi dan mudah-mudahan saya bisa mencapai level Anda suatu hari nanti. Semoga sukses untuk musim ini, tetap sehat dan raih tujuan Anda, ” tutur Kalininia.

Holger Rune akan memperjuangkan kesempatan untuk memenangkan gelar ATP Masters 1000 keduanya ketika dia bertemu Daniil Medvedev untuk gelar Italia Terbuka setelah dia bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Casper Ruud.

Melakukan debutnya di Roma, petenis Denmark itu tertinggal satu set dan juga bangkit dari break down untuk mengalahkan unggulan keempat Ruud 6-7(2) 6-4 6-2 setelah sebelumnya mengalahkan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic di perempat final.

Advertisement

Medvedev mengalahkan Stefanos Tsitsipas 7-5 7-5 untuk mencapai pertandingan kejuaraan lapangan tanah liat ATP Masters 1000 perdananya meskipun pertandingan tersebut dua kali dipengaruhi oleh hujan, dengan pertandingan dimulai sekitar pukul 16:30 waktu setempat dan berakhir lebih dari lima jam kemudian. ****

Lanjutkan Membaca
Advertisement