Connect with us

Olahraga

Indonesia Open 2023 – Kejutan Meilysa/Rachel Redam Ganda Negeri Jiran Melenggang ke Babak II

Avatar

Diterbitkan

pada

Ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose membuat kejutan. (Foto: PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose membuat kejutan dengan melangkah ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023.

Pasangan rangking 42 dunia itu lolos ke babak kedua turnamen BWF Super 1000 seusai menang melawan ganda putri, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien (Malaysia), dengan skor 21-18, 23-21 di Istora, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Pada pertandingan ini, peraih medali perak SEA Games 2023 itu mengaku senang bisa melangkah ke babak kedua pada ajang Indonesia Open 2023. Maklum turnamen Indonesia Open merupakan satu di antara ajang bulutangkis paling bergengsi di dunia.

“Senang rasanya bisa menang di ajang Indonesia Open 2023. Jelas berbeda saat bisa menang di sini karena didukung fan bulutangkis Tanah Air yang fanatik,” ungkap Rachel.

Kemenangan Meilysa/Rachel pada pertandingan ini dinilai karena adaptasi yang berjalan dengan lancar di Istora Senayan. Hal tersebut memberikan kemudahan untuk keduanya bisa lebih leluasa mengembangkan bentuk permainan terbaiknya.

Advertisement

“Kami merasa adaptasi di lapangan ini berjalan dengan sangat baik. Kami menguasai lapangan dan tahu kekurangan dari pasangan lawan,” tambah Rose.

Dengan hasil ini, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose lolos ke babak 16 besar Indonesia Open 2023. Pada babak berikutnya, Meilysa/Rachel akan menghadapi wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu yang pada pertandingan sebelumnya mengalahkan wakil Prancis, Margot Lambert/Anne Tran dengan skor 21-14, 21-18.

Menghadapi pertandingan sebelumnya, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose bertekad ingin terus melanjutkan tren positif seusai menang lawan wakil Negeri Jiran.

“Kami tentu tidak ingin sampai di sini saja. Kami ingin memberikan yang terbaik pada setiap pertandingannya,” pungkas Rachel. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement