Connect with us

Olahraga

Indonesia Open 2023 – Kandaskan Wakil China, Ganda Putra Fajar/Rian Belum Terbendung

Avatar

Diterbitkan

pada

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos babak perempatfinal turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023. Pasangan rangking satu dunia itu melaju seusai mengatasi perlawanan wakil China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang dengan skor 21-14, 21-17.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (15/6/2023), Fajar/Rian mengaku senang kepercayaan dirinya sudah mulai kembali. Maklum sebelum tampil di turnamen BWF Super 1000, pasangan berakronim Fajri itu tampil mengecewakan di Malaysia Masters dan Singapore Open 2023 dengan tersingkir di babak pertama.

“Senang rasanya bisa melewati babak pertama dan kedua. Kami bersyukur meraih hasil ini dan kami bertekad tidak cukup sampai sini saja,” ujar Fajar.

“Tentunya kami ingin bermain apik di hadapan publik sendiri. Motivasi kami tampil di sini ingin menjadi juara dan berharap bisa bermain konsisten lebih baik lagi,” tambah Fajar.

Dengan hasil ini, peraih medali perak Asian Games 2018 itu akan berhadapan dengan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Advertisement

Juara Badminton Asia Championships 2023 itu lolos ke perempatfinal seusai menang lawan ganda putra China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong 21-17, 21-5.

Menghadapi pasangan rangking enam dunia itu, Fajar/Rian akan mempersiapkan diri dengan baik lagi.

“Kami sudah lama tidak bertemu dengan mereka. Mungkin banyak perubahan yang mereka lakukan. Kami akan disuksikan lagi dengan pelatih untuk menentukan strategi yang dipakai nantinya,” tambah Rian.

Menilik rekor pertemuan, Fajar/Rian tercatat dua kali menang atas Satwiksairaj/Chirag. Kemenangan terakhir Fajar/Rian atas wakil India itu tercatat di final Syed Modi International Badminton Championships 2018 dengan skor 21-11, 22-20. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca