Home Olahraga Indonesia Open 2021: Melenggang ke Perempatfinal, Fajar/Rian Jaga Harapan

Indonesia Open 2021: Melenggang ke Perempatfinal, Fajar/Rian Jaga Harapan

oleh Bambang

Ganda putra senior,  Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (dok.PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Ganda putra senior,  Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menjaga harapan dengan  melangkah lancar ke babak perempatfinal turnamen bulutangkis  Indonesia Open 2021. Pencapaian itu didapat setelah menghentikan laju rekannya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana pada 16 besar.

Bertanding di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Kamis (25/11/2021), Fajar/Rian menang atas Fikri/Bagas dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-10.

Unggulan keempat dari Indonesia itu mengaku senang bisa melaju mulus ke babak perempatfinal ajang berhadiah total 850 ribu dolar AS. Menghadapi juniornya, Fajar/Rian bermain dengan sangat baik sehingga bisa memenangkan pertandingan.

“Pertama-tama bersyukur Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dan diberi kemenangan. Pertandingan tadi kita lebih mengantisipasi pola permainan depannya,” ungkap Fajar usai pertandingan.

“Jadi mengantisipasi dari pertemuan sebelumnya, kita kalah di permainan depan. Hari ini kami tidak mau kalah lagi,” imbuhnya.

Senada dengan Fajar, Rian mengaku kunci kemenangan hari ini berkat permainan solid. Meski sudah saling mengenal satu sama lain, keduanya tetap memberikan perlawanan ketat kepada lawannya itu.

“Syukur Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan hari ini ini dengan lancar dan tanpa cedera dan Alhamdulillah bisa memenangi pertandingan,” ungkap Rian.

“Kunci kemenangan hari ini, kami benar-benar fokus di permainan depan. Kami tidak mau kalah di sana. Kami tidak mau kebanyakan mengangkat bola. Jadi kita mengadu permainan depan,” tambah Rian.

Berkat kemenangan ini, Fajar/Rian di babak 8 besar akan menghadapi Akira Koga/Taichi Saito. Pada babak 16 besar, pasangan Jepang itu meraih kemenangan atas Lu Ching Yao/Yang Po Han (Chinese Taipei) dua gim langsung dengan 26-24, 21-7. ****