Connect with us

Olahraga

Indonesia Masters 2023 – Kalahkan Lianne Tan, Putri KW yang Berstatus Anggota Polwan Tembus Babak Utama

Avatar

Diterbitkan

pada

Ketua Pengprov PBSI Banten H Sudarto Adinagoro (baju putih) bersama Putri Kusuma Wardana (paling kiri). (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani atau akrab dipanggil Putri KW, melaju ke babak utama atau 32 besar turnamen bulutangkis  Indonesia Masters 2023. Tiket tersebut didapat seusai wakil tuan rumah ini sukses menaklukkan pemain Belgia, Lianne Tan di babak kualifikasi.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2023), Putri KW menang dengan skor 21-12, 21-17 atas pebulutangkis rangking 39 dunia itu.

Pada laga ini, juara Orleans Masters 2022 itu unggul di interval gim pertama dengan skor 11-5. Selepas rehat, Putri KW terus melaju hingga menutup gim pertama dengan skor 21-12.

Pada gim kedua, terlihat Lianne Tan tidak mau mengalah seusai menempel ketat perolehan angka Putri KW. Terbukti Putri KW yang kini berada di 44 rangking dunia itu hanya mampu unggul dengan skor 11-10 di interval gim kedua.

Skor ketat terus terjadi hingga akhirnya Putri KW mulai meninggalkan Lianne dengan skor 15-12 dan menutup laga dengan kemenangan 21-17.

Advertisement

“Saya bermain semangat di laga ini, sempat merasakan tegang saat di gim kedua setelah lawan tampil lebih menekan ketimbang di gim pertama,” tutur Putri KW yang kini telah berstatus menjadi anggota Polwan. “Adanya orang tua yang menonton, membuat saya menjadi semangat dan lebih percaya diri,” lanjut Putri KW.

Kemenangan Putri KW di laga ini menjadikan tunggal putri kelahiran 20 Juli 2002 itu meraih kemenangan dua kali beruntun atas Lianne Tan. Pada pertemuan terakhir di babak perempatfinal Spain Masters 2021, Putri KW meraih kemenangan atas Lianne dengan skor 18-21, 21-19 dan 21-13.

Dengan kemenangan ini, Putri KW lolos ke babak utama atau 32 besar  Indonesia Masters 2023. Dia akan menghadapi Aya Ohori (Jepang). Menghadapi wakil Negeri Matahari terbit itu di babak pertama turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut, Putri optimis lolos ke babak 16 besar.

Maklum Putri KW akan tampil di hadapan penonton Istora Senayan, Jakarta yang akan mendukungnya. “Saya percaya diri bisa lolos ke babak 16 besar saat tampil di hadapan publik Istora Senayan,” pungkas Putri KW. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca