Home Olahraga Indonesia Masters 2021: Kuasai Permainan, Momota Tekuk Gemke ke Semifinal

Indonesia Masters 2021: Kuasai Permainan, Momota Tekuk Gemke ke Semifinal

oleh Bambang

Unggulan utama tunggal putra Kento Motota melaju mulus ke semifinal. (dok.PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota (Jepang),  sukses mengamankan tiket ke babak semifinal turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2021. Di laga 8 besar, pemain Jepang ini sukses mengalahkan wakil Denmark, Rasmus Gemke.

Bertanding di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Jumat (19/11/2021) , unggulan pertama itu menang straight game langsung dengan skor 21-15, 21-5 atas Gemke.

Dalam pertarungan selama 43 menit itu, Momota memang menguasai permainan. Tak heran, pemain asal Negeri Sakura ini begitu nyaman ke babak empat besar.

Seusai pertandingan, Momota mengaku tidak banyak mengeluarkan banyak tenaga pada pertandingan kali ini. Dia sangat yakin dan menang dua gim.

“Saya bermain tidak terlalu capek karena saya bisa mengantisipasi permainan lawan pada hari ini,” ungkap Momota.

Kemenangan Momota atas wakil Denmark membuat pemain kelahiran 1 September 1994 itu akan menghadapi lawan tangguh dari Chinese Taipei, Chou Tien Chen di babak semifinal.

Unggulan keempat itu sukses merebut tiket ke semifinal seusai mengalahkan Ng Ka Long Angus dari Hong Kong dengan skor 21-19, 12-21, 21-18.

Menghadapi Chou, Momota mengaku tidak mau mengambil pusing. Dirinya hanya ingin fokus setiap pertandingan.

“Saya tahu Chou (Chou Tien Chen) punya kecepatan dan tampil menekan. Ke depan saya tidak mau ditekan dari awal laga,” pungkas Momota