Home Olahraga Indonesia Masters 2021: Ke Semifinal, Sindhu Siap Hadapi Akane

Indonesia Masters 2021: Ke Semifinal, Sindhu Siap Hadapi Akane

oleh Bambang

Tunggal putri India, Pusarla V. Sindhu. (dok.PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Tunggal putri India, Pusarla V. Sindhu menatap partai semifinal turnamen bulutangkis  Indonesia Masters 2021 seusai mengalahkan wakil Turki, Neslihan Yigit.

Dalam pertandingan yang digelar di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Jumat (19/11/2021), Sindhu menang dengan skor 21-13, 21-10 dalam waktu 35 menit.

Selepas pertandingan, unggulan ketiga dari India itu memberikan apresiasi kepada Yigit. Meski menang, Sindhu mengaku harus berjuang sengit untuk mengalahkan pemain Turki itu.

Menurut Sindhu, pemain asal Turki itu selama tampil di Daihatsu Indonesia Masters 2021 tampil cukup mengejutkan. Tercatat wanita kelahiran 26 Februari 1994 itu telah mengalahkan beberapa unggulan, di antaranya Michelle Li dari Kanada pada babak pertama.

“Tadi itu pertandingan yang sangat baik, permainan panjang yang sangat apik. Sekarang saya ingin menampilkan yang terbaik di sini. Semoga pada semifinal nanti saya bisa tampil lebih baik lagi,” ungkap Sindhu.

Kemenangan ini membuat Sindhu berhak melaju ke semifinal untuk menghadapi unggulan pertama dari Jepang, Akane Yamaguchi.

Sebelumnya, pada babak perempatfinal, Akane yang tertinggal di gim pertama bisa comeback sehingga memenangkan pertandingan dengan skor 8-21, 21-12, 21-10 atas wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong.

Mengenai pertemuan kembali dengan Akane, Sibdhu tidak mau terlalu diambil pusing. Dirinya hanya ingin fokus untuk mempersiapkan pertandingan esok.

“Saya tahu pertandingan besok tidak akan mudah. Saya tentu harus siap dan mau menampilkan yang terbaik menghadapi laga tersebut. Pastinya saya akan mempersiapkan diri dengan lebih baik lagi,” pungkas Shindu.

Menilik rekor pertemuan kedua pemain, tercatat Sindhu dan Akane sudah 19 kali bertemu. Dari pertemuan tersebut, Sindhu menang sebanyak 12 kali berbanding 7 milik Akane.

Pertemuan terakhir kedua pemain terjadi di perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020. Saat itu Sindhu sukses memenangkan laga dengan skor 21-13, 22-20.