Home Olahraga Indonesia Masters 2021: Chou Siap Tantang Momota di Semifinal

Indonesia Masters 2021: Chou Siap Tantang Momota di Semifinal

oleh Bambang

Tunggal putra asal Chinese Taipei, Chou Tien Chen. (dok.PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Pebulutangkis tunggal putra asal Chinese Taipei, Chou Tien Chen mengantongi tiket ke babak semifinal turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2021. Unggulan keempat ini melangkah ke babak semifinal usai mengalahkan penggawa Hong Kong, Ng Ka Long Angus di perempatfinal.

Dalam pertarungan rubber game yang mentas di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Jumat (19/11/2021), pemain peringkat empat dunia ini sukses mengalahkan Ng Ka Long dengan skor 21-19, 12-21, 21-18 dalam pertarungan selama 63 menit.

Seusai pertandingan, pemain kelahiran 1 Agustus 1990 itu mengaku bersyukur bisa memenangkan pertarungan yang sangat melelahkan melawan Ng Ka Long yang kini berada di rangking sembilan dunia. Chou sejatinya bisa unggul pada gim pertama sebelum akhirnya kalah dengan margin skor agak jauh pada gim kedua.

Chou mengaku sempat kehilangan fokus di gim kedua. Dampaknya, dia harus kehilangan gim itu dengan skor 12-21.

“Saya sempat kehilangan fokus pada gim kedua, tetapi saya bisa menyesuaikan diri dengan keadaan hingga akhirnya bisa kembali merebut gim ketiga,” ungkap Chou.

Pada semifinal, Chou akan menghadapi Kento Momota. Menilik rekor pertemuan kedua pemain, Chou telah mengalami kekalahan sebanyak 12 kali dari 14 kali pertandingan dari pemain Jepang tersebut.

Tidak heran pada pertemuan yang akan berlangsung Sabtu (20/11), Chou bertekad menang. Dia pun akan mempersiapkan diri lebih baik lagi.

“Saya sudah siap menghadapi Kento (Momota). Saya menyimpan tenaga dan mempersiapkan semuanya dengan baik,” pungkas Chou.

Pertemuan terakhir kedua pemain terjadi di ajang Sudirman Cup 2021 di Vantaa, Finlandia. Saat itu Momota yang tampil jadi pemenang melalui pertarungan tiga gim dengan skor 21-16, 19-21 dan  21-17.****