Home Olahraga Hylo Open 2021: Butuh 33 Menit ke Perempatfinal, Hafiz/Gloria Tantang Unggulan Utama

Hylo Open 2021: Butuh 33 Menit ke Perempatfinal, Hafiz/Gloria Tantang Unggulan Utama

oleh Bambang

Ganda campuran Skuat Merah Putih, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Wijaya. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Ganda campuran Skuat Merah Putih, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Wijaya, melenggang ke perempatfinal turnamen Hylo Open 2021, setelah butuh 33 menit mengatasi perlawanan pasangan Jeppe Bay/Sara Lundgaard (Denmark) 21-11,21-17, Kamis (4/11/2021), di Saarlandhalle Saarbrücken, Jerman.

Hafiz/Gloria yang menempati unggulan kelima itu tampil percara diri di game pertama. Namun mereka sedikit menemui kesulitan di game kedua. Beruntung, mereka mampu tetap fikus sehingga memastikan tiket ke perempatfinal.

“Bersyukur bisa bermain baik dan menang,” kata Gloria. “Karena menggunakan shuttlecok yang lumayan cepat, strategi permainan kami dari awal adalah bagaimana jangan sering mengangkat, tetapi sebisa mungkin menurunkan shuttlecock dan bermain lebih aman. Strategi ini adalah untuk mencari serangan lebih dahulu,” tambah Hafiz.

Diakui Hafiz, bersama Gloria tampil nyaman di game pertama. Tapi di game kedua lawan meningkatkan permainannya. “Di game pertama, kami lebih nyaman, sementara lawan sepertinya belum enak bermainnya,” tutur Hafiz. “Di game kedua, lawan memang lebih agresif. Tetapi, start kami di game kedua memang lebih bagus dan akhirnya bisa unggul lebih dahulu,” timpal Gloria.

Di perempatfinal, pasangan Hafiz/Gloria akan menantang unggulan utama pasangan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taettanachai (Thailand). Dechapol/Taettanachai lolos sesudah menang atas pasangan Hoo Pang Ron/Cheah Yee See (Malaysia) 21-10,21-19.

“Besok untuk bertemu Dechapol/Sapsiree, saya dan Gloria sudah menyiapkan strateginya,” kata Hafiz. “Tadi juga sudah mendapat arahan dari pelatih Nova Widianto. Yaitu, saat masuk lapangan kami harus sudah panas dan langsung in.

Selain itu, harus banyak berani adu di depan net. Saya pun harus bermain lebih save dan lebih cepat untuk menjaga pengembalian Dechapol,” imbuhnya.****