Connect with us

Olahraga

Hormati Legenda Spanyol Gasol, Lakers Pensiunkan Jersey No 16

Avatar

Diterbitkan

pada

Pau Gasol semasa bermain di LA Lakers. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Los Angeles Lakers menghormati legenda Spanyol Pau Gasol ketika mereka memensiunkan jersey nomor 16-nya tahun depan.

Sebuah upacara akan berlangsung pada 7 Maret 2023 ketika Lakers menjamu Memphis Grizzlies.

Gasol bermain untuk Lakers antara 2008 dan 2014, setelah tiba dari Memphis, tampil di tiga Final NBA dan memenangkan dua kejuaraan bersama Kobe Bryant.

Tiga dari enam penampilan All-Star-nya datang selama waktunya di Los Angeles, sebelum ia berangkat ke Chicago Bulls pada 2014.

Setelah sempat bersama San Antonio Spurs dan Milwaukee Bucks, Gasol kembali ke Eropa untuk periode kedua bersama Barcelona, ​​tempat karirnya dimulai, sebelum pensiun pada Oktober tahun lalu di usia 41 tahun.

Advertisement

Setelah pengumuman itu, Gasol turun ke Twitter untuk berterima kasih kepada mantan franchise-nya, menulis: “Sangat bersyukur dan terhormat!!!”

Gasol memiliki rata-rata 17,7 poin per game selama waktunya bersama Lakers, serta 9,9 rebound, 3,5 assist, dan 1,4 blok dalam 429 penampilan.

Dia akan bergabung dengan sejumlah legenda, termasuk Kareem Abdul-Jabbar, Shaquille O’Neal, Bryant dan Magic Johnson, yang jerseynya akan dipensiunkan oleh Lakers. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement