Connect with us

Olahraga

Hong Kong Open 2023: 17 Skuad Indonesia Tampil, Putri Kusuma Jumpa Okuhara di Laga Pembuka

Avatar

Diterbitkan

pada

Tunggal putri Putri Kusuma Wardani. (Foto: PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Tim bulutangkis Indonesia menjajal Hong Kong Coliseum di kota Kowloon pada hari Senin (11/9/2023). Tempat ini bakal menjadi arena turnamen bulutangkis Hong Kong Open yang dihelat 12-17 September.

Sebanyak 17 wakil Indonesia dipastikan turun di ajang dengan level BWF Super 500 ini. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani (tunggal putri).

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana/ Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (ganda putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (ganda putri).

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Sementara, Shesar Hiren Rhustavito yang direncanakan ikut terpaksa mundur karena cedera betis kirinya kambuh.

Advertisement

“Vito sebenarnya sudah tiba di Hong Kong tapi tadi saat akan latihan dia merasa betis kirinya tertarik. Sepertinya cederanya kambuh,” ujar Harry Hartono, pelatih tunggal putra yang mendampingi.

“Jadi kami memutuskan untuk menarik mundur dia agar cederanya tidak semakin serius sekaligus mempersiapkan turnamen berikutnya yang tidak kalah penting,” tambah Harry.

Di sisi lain, Harry memastikan kondisi tiga anak asuhnya yang lain dalam keadaan siap tanding.

“Untuk Ginting, Jojo dan Chico dalam keadaan ok setelah tiba dari China tadi malam,” kata Harry.

“Tadi latihan untuk pengenalan lapangan seperti biasa. Tidak terlalu lama, hanya 30 menit dapatnya tapi saya rasa cukup,” ucap Harry.

Advertisement

Di sektor tunggal putri, tantangan berat harus dilalui Putri Kusuma Wardani. Putri sudah ditunggu Nozomi Ukuhara yang menggantikan wakil India P.V. Sindhu yang mundur di babak pertama.

“Lawan Nozomi saya ingin performa dan permainan saya bisa sebaik di dua pertandingan terakhir,” ungkap Putri.

“Tadi di latihan yang hanya 30 menit, fokusnya adaptasi lapangan dan mematangkan pukulan-pukulan,” Putri menambahkan.

Hong Kong Open 2023 menawarkan total hadiah $420.000 Amerika Serikat. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca