Connect with us

Olahraga

Harum Energy Men’s World Tennis Tour Seri I – Hujan Batalkan Seluruh Laga, Pemain Bersiap Main Rangkap

Avatar

Diterbitkan

pada

Petugas berusaha mengeringkan lapangan yang diguyur hujan. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Hujan yang mengguyur kawasan Gelora Bung Karno Senayan Jakarta membatalkan seluruh laga turnamen Harum Energy Men’s World Tennis Tour, Jumat (16/6/2023).

“Inilah resiko turnamen di arena outdoor seperti lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta ini. Faktor cuaca terutama hujan sangat mempengaruhi jadwal pertandingan,” tutur Direktur Turnamen, Susan Soebakti.

Empat partai babak perempat final tunggal, termasuk laga yang menandingkan Justin Barki melawan unggulan ketujuh dari Jepang, Kazuma Kawachi pun terpaksa tertunda, Sabtu (17/6/2023). Demikian pula dua partai semi final ganda antara pasangan Jepang dan India di ajang yang disponsori perusahaan tambang berkode HRUM di lantai bursa ini.

“Kami menyusun ulang Order of Play dan tentu saja harus sesuai kaidah aturan dari Federasi Tenis Internasional (ITF),” imbuh Susan yang juga aktif sebagai Ketua Komisi Women in Sport di Komite Olimpiade Indonesia ini.

Menurut Referee Sheetal Iyer yang menjadi Supervisor ITF Harum Energy Men’s World Tennis Tour, turnamen seri pertama ini harus selesai pada Minggu (18/6) agar tidak tumpang tindih dengan seri kedua.

Advertisement

“Karenanya, untuk partai tunggal akan sekaligus dua babak, perempat dan semi final pada Sabtu, 17 Juni 2023. Demikian pula untuk ganda, kemungkinan akan menggelar partai semi final langsung disusul final,” papar wanita asal India itu. ****

Lanjutkan Membaca