Connect with us

Olahraga

Hamburg Open 2022: Pecundangi Unggulan Utama Kontaveit, Pera Raih Gelar Keduanya

Avatar

Diterbitkan

pada

Bernarda Pera mengklaim gelar WTA keduanya. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Bernarda Pera mengklaim gelar WTA keduanya dalam beberapa minggu dengan mengalahkan Anett Kontaveit 6-2, 6-4 di final Hamburg European Open.

Petenis peringkat 81 dunia itu melanjutkan performanya apiknya, setelah juga merebut mahkota Grand Prix Budapest akhir pekan lalu.

Pera, yang memenangkan empat dari enam break point, memperpanjang rekor kemenangannya menjadi 12 pertandingan, sementara dia juga telah melepaskan 24 set tanpa balas.

Kontaveit telah menang sebagai pemenang dua set langsung ketika keduanya berhadapan di babak pembukaan di Wimbledon empat minggu lalu.

Juara di St Petersburg dan runner-up Iga Swiatek di Doha, pemain Estonia itu menjadi pemain keempat yang tampil di setidaknya tiga final musim ini setelah Swiatek, Ons Jabeur dan Veronika Kudermetova.

Advertisement

Namun unggulan teratas itu dipatahkan pada game pembuka oleh Pera, yang memenangkan 16 dari 19 poin pada servis pertamanya saat ia merebut set pertama.

Petenis Amerika itu kemudian menyelamatkan dua break point di set kedua, sambil mengonversi dua break point miliknya untuk mengamankan break point berturut-turut dan mendekati ambang gelar.

Kontaveit menggali lebih dalam mematahkan kembali dan memenangkan delapan dari 11 poin berikutnya untuk tetap hidup di 5-4, tetapi forehand yang panjang di game berikutnya memastikan kesepakatan untuk Pera meraih gelar. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement