Connect with us

Olahraga

Gelar Turnamen Golf Antar Perusahaan BNI-KONI Open, Marciano Ingin Merangkul Pengusaha untuk Peduli Membina Olahraga Prestasi

Avatar

Diterbitkan

pada

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman (tengah) bersama panitia. (Foto: Bambang)

FAKTUAL-INDONESIA: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat bersama Bank BNI menggelar Turnamen Golf Antar Perusahaan BNI-KONI Open 2023 memperebutkan total hadiah Rp200 juta pada 2 Juli 2023 di Lapangan Golf Pondok Indah, Jakarta.

Pemenang BNI-KONI Open ini akan mendapatkan hadiah mengikuti turnamen golf amatir World Amateur Golf Invitational (WAGI) yang digelar di Thailand pada 4-11 November 2023.

“Turnamen gol ini merupakan turnamen antar perusahaan. Ini turnamen unik, sifatnya amatir. Yang boleh ikut hanya karyawan perusahaan, bukan dari atlet,” kata Asraff Dubini, ketua pertandingan Golf Open 2023.

Dijelaskan Asraff, selain hadiah utama ke Thailand, ada juga trofi bergilir dan juga piagam. Tak ketinggalan hadiah mobil mercy dan BMW untuk yang mampu menciptakan hole in one.

Sebanyak 20 perusahaan telah mendaftar mengikuti BNI-KONI Open. Harapannya bisa memenuhi target 30 peserta.

Advertisement

“Target kami 30 tim semoga bisa tercapai. Kalau tidak bisa semoga ke depannya turnamen ini bisa digelar lebih rutin lagi,” ucap Ketua Panpel Gembong Primajaya yang juga Ketua bidang mobilisasi sumber daya KONI Pusat.

Rangkul Pengusaha Peduli Bina Olahraga Prestasi

Sementara Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman menegaskan harapannya dengan adanya turnamen ini. Dia ingin merangkul perusahaan agar bersinergi bersama meningkatkan olahraga prestasi.

“Olahraga tak akan maju jika hanya ditangani Kemenpora, KONI dan KOI saja,” ucap Marciano. “Tapi kita semua harus bersinergi membina olahraga. Kehadiran saudara-saudara kita dari dunia usaha berbagai bidang, kita harapkan akan ikut berkontribusi di dunia olahraga prestasi. Peran pengusaha sangat besar untuk memajukan prestasi olahraga. Dukungan olahraga dari pemerintah sangat terbatas perlu banyak event seperti ini,”jelas Marciano.****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement