Connect with us

Olahraga

Gelar Rapat Sikapi MKB 2023 Inkai, Pendiri dan Dewan Guru: Semua Hasil & Keputusan MKB Sah dan Wajib Ditaati

Avatar

Diterbitkan

pada

Pendiri Inkai Shihan dr Nico A Lumenta dan Ketua Umum PP Inkai periode 2023-2027 Laksda Ivan Yulivan berfoto bersama Dewan Guru usai rapat di Seketariat PP Inkai di Jakarta, Sabtu (24/2/2023). (Foto: Bambang)

FAKTUAL-INDONESIA: Pendiri dan Dewan Guru (DG) PP Inkai (Pengurus Pusat Institut Karate-Do Indonesia) gerak cepat menggelar rapat konsolidasi untuk menyikapi penyelenggaraan beserta hasil keputusan dari Musyawarah Keluarga Besar (MKB) Inkai 2023.

“Rapat ini kami gelar sehubungan muncul serta dihadapkan adanya dinamika pasca MKB Inkai di IPC Learning & Consulting PT PMLI Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, 17-19 Februari 2023.  Rapat dihadiri saya selalu pendiri Inkai, seluruh Dewan Guru, SC Stering Comite MKB 2023 Inkai dan Ketua Umum terpilih Laksda Ivan Yulivan. Rapat memutuskan empat poin penting yang wajib dipatuhi keluarga besar PP Inkai di seluruh Indonesia atau dimana
pun mereka berada,” kata Pendiri Inkai Shihan dr Nico A Lumenta kepada wartawan usai rapat , Sabtu (24/2/2023), di Seketariat PP Inkai Jakarta.

Pertama, Dewan Guru telah bekerja secara cermat dengan melihat dan mempertimbangkan dengan penuh kehati-hatian segala aspek sebagai dasar hukumnya terhadap pelaksaan dan hasil MKB 2023 Inkai.

Kedua, Dewan Guru menyatakan sikap jika MKB 2023 Inkai adalah sah karena  sesuai AD/ART dan seluruh hasilnya wajib ditaati keluarga besar Inkai dimana pun berada.

Ketiga, terpilihnya Laksda Ivan Yulivan menjadi Ketua Umum PP Inkai periode 2023-2027 adalah sah.

Advertisement

Keempat, menyepakati pergantian Ketua Dewan Guru Shihan Harmen Lukas Tompodung (karena meninggal dunia pada 24 Februari 2023), posisinya diisi dengan mengangkat Shihan Abdul Kadir dan Shihan Eddy Mursalim sebagai PLT Ketua Dewan Guru (Kolektif Kolega).

dr Niko menegaskan soliditas keluarga besar Inkai tetap terjaga setelah berhasil melewati ‘ujian besar’ dihadapkan
dinamika pada pelaksaan MKB Inkai 2023. “Inkai ini telah menjadi keluarga besar, setelah MKB 2023 mari kita kembali fokus untuk kerja sama untuk kembali melahirkan prestasi yang membanggakan untuk negeri dan bangsa tercinta ini,” jelas dr. Niko. ****

Lanjutkan Membaca
Advertisement