Connect with us

Olahraga

Fury Bersumpah Siap Duel Lawan Pemenang Rematch Joshua Kontra Usyk

Avatar

Diterbitkan

pada

Tyson Fury siap bertarung lawan pemenang Anthony Joshua lawan Usyk. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Tyson Fury telah bersumpah untuk kembali menghadapi pemenang pertarungan Oleksandr Usyk kontra Anthony Joshua, bahkan berjanji untuk melawan sesama warga Inggris secara gratis jika Joshua mampu mengalahkan Ukraina.

Fury memberikan KO ronde keenam yang brutal atas Dillian Whyte di Stadion Wembley yang penuh sesak untuk mempertahankan gelar kelas berat WBC-nya pada bulan April.

Di kedua sisi pertarungan all-British, Fury berulang kali menyatakan keinginannya untuk pensiun dan mempertahankan karirnya berakhir setelah tetap tak terkalahkan dalam 33 pertarungan.

Petinju berusia 33 tahun itu telah menegaskan kembali dirinya “sangat bahagia” di luar ring, setelah WBC menyatakan menginginkan kejelasan tentang masa depan juara kelas berat dunia itu.

Tetapi Fury telah mundur dari sudut pandang awalnya, menunjukkan bahwa dia akan menghadapi pemenang pertandingan ulang Usyk dan Joshua pada 21 September dalam pertarungan unifikasi untuk harga yang tepat.

Advertisement

Ditanya oleh talkSPORT apakah laporan itu benar bahwa dia telah menawarkan untuk melatih Joshua sebelum bentrokan dengan Usyk di Arab Saudi? Fury lantang berkata tidak ada yang diragukan tentang itu. “Saya akan melatihnya untuk mengalahkan Usyk dengan sangat mudah, tetapi dia (Joshua) tidak menginginkan bantuan saya karena saya pasti akan melakukannya melatih dia untuk menang dan dia jelas tidak ingin menang,” tutur Fury.

“Saya tidak akan memberi tahu Anda [rencana permainan] karena itu membuka rahasia. Tapi mungkin Anda akan melihat apa yang akan saya lakukan,” kata Fury. “Karena ketika kelas menengah kecil ini memukul binaragawan lagi, dia akan kalah lagi, lalu mereka akan memanggil Achilles untuk keluar. Mereka akan memanggil dan mengerang agar Achilles kembali. Dan saya akan berkata, ‘Persetan, saya pensiun, saya tidak ingin bertarung’. Dan kemudian, ketika mereka memohon saya untuk keluar dari masa pensiun, saya akan kembali, tapi itu akan sangat mahal seperti yang saya katakan,” tambahnya.

Sejatinya Fury mengatakan dirinya ingin membantu Joshua untuk mengalahkan Usyk dengan cara mudah. “Akan kutunjukkan cara menghadapi kelas menengah,” tegas Fury.

Sementara Fury akan meminta gaji yang signifikan untuk melawan Usyk. Sebaliknya, ia mengklaim untuk menghadapi Joshua secara gratis di Wembley.

“Anthony Joshua adalah bajingan dan saya akan menjatuhkannya,” ucap Fury. “Jika dia mengalahkan Usyk, dia harus melawan saya secara gratis di Inggris, untuk para penggemar. Tidak untuk ratusan juta di luar negeri di negara asing, di sini, di Inggris. TV free-to-air, tiket gratis, Wembley terjual habis. Itu akan ditonton oleh 30 juta orang secara gratis,” sambungnya.

Advertisement

“Tidak ada bayar-per-tayang. Tidak ada uang yang diperoleh. Kami melakukan ini untuk para penggemar Inggris. Mari kita lihat siapa pria sejati dari rakyat,” kata Fury. “Saya tahu saya, itu sebabnya saya bersedia melakukannya secara gratis di Inggris, tetapi dia tidak akan mau melakukan itu, dia akan ingin bepergian ke luar negeri karena dia seorang pengusaha dan saya tidak peduli tentang itu,” sambugnya.****

Lanjutkan Membaca
Advertisement