Connect with us

Olahraga

Fury Berniat Pensiun Usai Duel Mempertahankan Gelar Lawan Whyte

Avatar

Diterbitkan

pada

Juara dunia kelas berat Inggris Tyson Fury. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Juara dunia kelas berat Inggris Tyson Fury mengatakan dirinya akan pensiun setelah mempertahankan gelar WBC melawan Dillian Whyte, di Stadion Wembley pada 23 April nanti.

Petinju berusia 33 tahun yang tidak terkalahkan ini adalah juara dunia dua kali, memenangkan 31 dari 32 pertarungan profesional.

Fury sempat memetik hasil imbang dengan petinju Amerika Deontay Wilder di pertarungan pertama dari tiga pertarungan mereka, sebelum memenangkan pertarungan kedua dan ketiga.

Ditanya apakah dia akan mengakhiri karirnya setelah melawan Whyte ? “100 persen,” jawab singkat Fury.

Berbicara setelah konferensi persnya untuk mempromosikan pertarungannya yang akan datang, Fury dengan bangga menyebut dirinya juara dunia yang tak terbantahkan. “Saya adalah juara dunia dua kali yang tak terbantahkan,” kata Fury. “[Saya memiliki] £150 juta di bank dan tidak ada yang perlu dibuktikan kepada siapa pun,” sambungnya.

Advertisement

Fury telah mengisyaratkan untuk meninggalkan tinju sebelumnya. Tapi ada yang memperkirakan dia akan menghadapi pemenang pertandingan ulang Anthony Joshua dengan juara WBA (Super), IBF dan WBO asal Ukraina Oleksandr Usyk akhir tahun ini, jika dia mengalahkan Whyte.

Skenario potensial untuk menyatukan semua sabuk kelas berat telah menjaga kemungkinan pertarungan yang telah lama ditunggu-tunggu antara Fury dan Joshua, setelah negosiasi berakhir tahun lalu. ****

Lanjutkan Membaca
Advertisement