Connect with us

Olahraga

French Open 2022 – Tumbang di Tangan Wakil India Lagi, Anthony Ginting Jeblok di Tur Eropa

Avatar

Diterbitkan

pada

Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, kembali harus ‘angkat koper’ lebih awal. (Foto: PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, kembali harus ‘angkat koper’ lebih awal sesudah tumbang di tangan pebulutangkis bukan unggulan Sameer Verma (India) melalui rubber game 15-21, 23-21 dan 20-22 di laga perdana turnamen French Open 2022, Rabu (26/10/2022), di Paris, Prancis.

Anthony yang jadi unggulan keenam tak kuasa untuk menyerah kepada Verma. Hasil ini menjadikan catatan buruk lias jeblok bagi Anthony menjalani Tur Eropa. Ia sebelumnya juga tersingkir di babak awal turnamen Denmark Open.

“Pertama-tama saya bersyukur bisa menyelesaikan match tanpa cedera,” ucap singkat Anthony usai laga. “Dari awal game, pertandingan berjalan ketat. Lawan sendiri tidak gampang untuk dimatikan atau mati sendiri. Game pertama saya kurang sabar. Saya terpancing untuk menyerang karena lawan terlihat lebih banyak menunggu serangan saya. Game kedua saya mulai bisa mengembangkan permainan saya. Game ketiga kuncinya pas leading saya kurang bisa sabar. Saya malah terpancing untuk menyerang,” terang Anthony tentang kegagalannya.

Menurut Anthony, pasca kekalahan dan hasil kurang bagus di Denmark dan French Open 2022 dirinya melakukan eveluasi menyeluruh. ” Pastinya setelah ini saya akan melakukan evaluasi,” ungka Anthony. “Dari saya pribadi mencoba lebih tenang terlebih dahulu karena beberapa kali terburu-buru untuk menyerang, terpancing lawan untuk menyerang. Jadi ke depannya harus antisipasi di situ. Bersyukur setiap pertandingan yang saya jalani ada yang memberikan dukungan dan doa. Saya berterima kasih banyak,” imbuhnya. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca