Connect with us

Olahraga

Formula One (F1) 2022: Kontrak Multi Tahun, Alonso Gantikan Vettel Gabung Aston Martin

Avatar

Diterbitkan

pada

Fernando Alonso Gabung Aston Martin. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Fernando Alonso telah menyetujui kontrak multi-tahun untuk menggantikan Sebastian Vettel di Aston Martin dari musim Formula Satu 2023.

Juara dunia F1 empat kali Vettel mengumumkan pekan lalu bahwa dia pensiun pada akhir musim ini.

Aston Martin telah bergerak cepat untuk membawa pengganti, dengan pembalap Alpine Alonso – yang juga juara dunia dua kali – akan bergabung tahun depan.

“Tim Aston Martin ini jelas menerapkan energi dan komitmen untuk menang, dan karena itu menjadi salah satu tim paling menarik di Formula Satu hari ini,” kata Alonso. “Saya telah mengenal Lawrence dan Lance [Stroll] selama bertahun-tahun dan sangat jelas bahwa mereka memiliki ambisi dan semangat untuk sukses di Formula Satu. Saya telah menyaksikan tim secara sistematis menarik orang-orang hebat dengan silsilah pemenang, dan saya telah menyadari komitmen besar untuk fasilitas dan sumber daya baru. Tidak ada seorang pun di Formula Satu hari ini yang menunjukkan visi yang lebih besar dan komitmen mutlak untuk menang, dan itu menjadikannya kesempatan yang sangat menarik bagi saya,” lanjut Alonso.

Alonso kembali ke F1 bersama Alpine pada tahun 2021 setelah cuti selama dua tahun dan finis di urutan ke-10 musim lalu, yang juga merupakan posisi yang dia temukan di pertengahan tahun 2022.

Advertisement

Pembalap Spanyol itu melakukan debutnya di F1 pada 2001 dan memenangkan dua gelar juara dunia berturut-turut pada 2005 dan 2006.

Kini di usianya yang ke-41, Alonso masih memiliki motivasi yang sama seperti saat ia bersiap untuk memulai babak baru bersama Aston Martin.

“Saya masih memiliki rasa lapar dan ambisi untuk berjuang menjadi yang terdepan, dan saya ingin menjadi bagian dari organisasi yang berkomitmen untuk belajar, berkembang, dan sukses,” tutur Alonso. “Kami semua menghargai bahwa ada banyak yang harus dilakukan untuk menjadi yang terdepan, dan bahwa kami harus mengerahkan semua energi kami untuk bekerja sama untuk menemukan kinerja,” tambahnya.

“Semangat dan keinginan untuk tampil yang telah saya saksikan meyakinkan saya untuk mempertahankan kesenangan dan komitmen saya terhadap olahraga ini,” ucap Alonso. “Saya berniat untuk menang lagi dalam olahraga ini dan oleh karena itu saya harus mengambil kesempatan yang saya rasa tepat untuk saya,” imbuhnya.

Alonso finis di urutan kedelapan di Grand Prix Hungaria pada hari Minggu untuk mengamankan poin kedelapan berturut-turut.

Advertisement

Dia membawa banyak pengalaman ke Aston Martin, di mana dia akan terhubung dengan Lance Stroll, putra ketua eksekutif Lawrence.

“Saya telah mengenal dan mengagumi Fernando selama bertahun-tahun dan selalu jelas bahwa dia adalah seorang pemenang yang berkomitmen seperti saya,” kata Lawrence Stroll. “Saya telah menetapkan untuk menyatukan orang-orang terbaik dan mengembangkan sumber daya dan organisasi yang tepat untuk berhasil dalam olahraga yang sangat kompetitif ini. Rencana itu sekarang mulai terbentuk di Silverstone. Oleh karena itu, tampaknya wajar untuk mengundang Fernando menjadi bagian dari pengembangan tim pemenang. Kami dengan cepat menetapkan dalam percakapan kami baru-baru ini bahwa kami memiliki ambisi dan nilai yang sama, dan logis dan mudah untuk mengkonfirmasi keinginan kami untuk bekerja sama,” sambungnya. ****

Lanjutkan Membaca
Advertisement