Connect with us

Olahraga

Formula One (F1) 2022 – Horner Cemas Kegagalan Gearbox Verstappen di Zandvoort

Avatar

Diterbitkan

pada

Max Verstappen setelah kegagalan gearbox pada sesi latihan bebas pertama di Zandvoort. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Kepala tim Red Bull Christian Horner berharap tidak akan ada masalah lebih lanjut untuk Max Verstappen setelah kegagalan gearbox pada sesi latihan bebas pertama di Zandvoort.

Pemimpin kejuaraan itu berusaha untuk memenangkan balapan berturut-turut di Grand Prix Belanda di rumahnya minggu ini tetapi persiapannya mengalami pukulan yang signifikan ketika dia berhenti di kepulan asap pada hari Jumat.

Verstappen menyatakan melalui radio tim bahwa itu adalah masalah gearbox, yang menyebabkan kekhawatiran menjelang balapan hari Minggu, tetapi Horner berharap juara dunia akan dapat berpartisipasi dalam sesi latihan kedua.

“Kami kehilangan drive begitu dia mengambil shift dari empat ke posisi kelima, kami perlu mendapatkan mobil kembali, memahami itu dan mudah-mudahan membalikkannya dengan cepat untuk sesi berikutnya,” jelasnya.

Dengan Verstappen memimpin pertempuran kejuaraan dengan 93 poin di depan rekan setimnya Sergio Perez, dengan Charles Leclerc tertinggal lima poin lagi, perburuan gelar secara luas dianggap selesai, tetapi Horner memperingatkan masih ada waktu untuk mengubah segalanya.

Advertisement

“Masih ada delapan balapan lagi termasuk balapan sprint. Apa pun bisa terjadi. Kami hanya harus menundukkan kepala, terus melakukan apa yang telah kami lakukan dan klasemen kejuaraan akan berjalan dengan sendirinya,” tambahnya.

“Spa mungkin adalah kemenangan paling dominan yang pernah kami miliki, sulit untuk memahami apa itu, apakah mereka mundur selangkah, apakah kami mengambil langkah maju? Max berada di liganya sendiri.” tutupnya. ****

Lanjutkan Membaca