Connect with us

Olahraga

FIFA Konfirmasi Jadual World Cup 2022 Qatar Dimajukan Sehari Lebih Awal

Avatar

Diterbitkan

pada

Trophy World Cup yang akan diperebutkan di Qatar. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: FIFA telah mengkonfirmasi Piala Dunia 2022 akan dimulai sehari lebih awal dari yang direncanakan untuk memungkinkan tuan rumah Qatar akan menghadapi Ekuador di laga pembuka turnamen tersebut.

Qatar awalnya akan membuka kampanye World Cup 2022 pertama mereka pada Senin 21 November, dengan rival Grup A Senegal dan Belanda dijadwalkan untuk memulai kompetisi lebih awal hari itu.

Tetapi keputusan bulat yang diambil oleh Biro Dewan FIFA berarti tim Qatar asuhan Felix Sanchez sekarang akan dimulai turnamen pada hari Minggu 20 November pukul 19:00 waktu setempat – melanjutkan tradisi tim tuan rumah bermain terlebih dahulu.

Upacara pembukaan juga dimajukan sehari hingga 20 November.

“World Cup FIFA 2022 akan dimulai dengan perayaan yang lebih besar untuk penggemar lokal dan internasional sebagai tuan rumah negara Qatar sekarang akan bermain melawan Ekuador pada hari Minggu, 20 November sebagai bagian dari acara yang berdiri sendiri,” bunyi sebuah pernyataan dikeluarkan oleh FIFA.

Advertisement

“Perubahan memastikan kelangsungan tradisi lama menandai dimulainya World Cup FIFA dengan upacara pembukaan pada kesempatan pertandingan pertama yang menampilkan tuan rumah atau juara bertahan. Keputusan itu mengikuti penilaian kompetisi dan implikasi operasional, serta pertimbangan menyeluruh. Proses konsultasi dan kesepakatan dengan pemangku kepentingan utama dan negara tuan rumah,” sambung pernyataan FIFA.

Keputusan itu berarti pertandingan Belanda melawan Senegal telah dipindahkan ke slot waktu berikutnya pada 21 November. dan sekarang akan mengikuti pertandingan pembuka Grup B Inggris melawan Iran.

Tuan rumah World Cup telah tampil dalam pertandingan pembukaan turnamen sejak edisi 2006 di Jerman, di mana Tim asuhan Jurgen Klinsmann mengalahkan Kosta Rika 4-2.

Antara turnamen 1974 dan 2002, juara bertahan membuka turnamen, dengan Prancis yang terkenal pergi turun ke Senegal di World Cup terakhir untuk mengikuti tradisi itu. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement