Connect with us

Olahraga

Detec ITF J30 Yogyakarta – Gagal di Sektor Tunggal, Petenis Indonesia Dominasi Gelar Juara Nomor Ganda

Avatar

Diterbitkan

pada

Kholisa Siti Maisaroh dan Daniella Clara Suryapranata berhasil meraih gelar juara ganda putri. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Pasangan Indonesia, Kholisa Siti Maisaroh dan Daniella Clara Suryapranata, berhasil meraih gelar juara ganda putri pekan pertama Detec International Junior Championships, Sabtu, 20 Mei 2023.

Pada final yang berlangsung di lapangan tenis Sultan Agung Bantul, DIY, andalan Merah Putih itu membekap duet bersaudara asal Jepang, Kaili Demi Teso dan Noelani Sara Teso, 6-3, 7-5.

Di sektor putra, tuan rumah pun kebagian gelar ganda melalui Renaldi Aqila Arifadli Salim yang berpasangan dengan petenis Taiwan, Kai En Yang. Di final, unggulan teratas itu menang atas Kuan Shuo Chen /Kai An Wu (Taiwan) 6-4, 6-3.

Duel petenis Jepang bakal tersaji pada partai puncak tunggal putri seri pertama ITF J30 Yogyakarta ini. Rio Wakayama dan Kaili Demi Teso, sama-sama mengadang laju wakil Taiwan pada babak semifinal.

Rio Wakayama mengatasi Yu Hsi Chen. Dalam partai sengit, unggulan ketiga itu membalikkan keunggulan usai kalah set pertama. Meski mesti melewati tie break, ia mengambil dua set terakhir. Laga berkesudahan dengan skor 3-6, 7-6(4) dan 7-5.

Advertisement

Sedangkan Kaili Demi Teso menundukkan Tzai Mung Jie. Meski lawan menempel ketat, ia lolos 7-5, 6-4. Datang sebagai unggulan kedua, Demi Teso mengaku cukup terbebani.

“Di dua partai pertama, saya bermain cukup grogi. Namun, kini saya telah mengatasinya dan mampu bermain dengan nyaman,” ujar petenis yang mengidolakan Iga Swiatek.

Demi pun menambahkan bahwa dirinya ingin memaksimalkan dua tahun terakhirnya berkarir di level junior. Petenis tujuh belas tahun itu mengincar babak utama grand slam junior pada tahun depan.

“Tahun ini, saya juga akan mulai terjun ke sirkuit pro. Saya harap segera mencatat nama di daftar peringkat WTA” tutur petenis yang bakal melakoni final perdana sepanjang karir juniornya.

Pada final tunggal putra, Minggu (21/5/2023), Kuan Shou Chen (Taiwan) menghadapi Kandhavel Mahalingam Akilandeshwari (India). ****

Advertisement

Lanjutkan Membaca