Connect with us

Olahraga

Deschamps Isyaratkan Mbappe Punya Kapasitas Gantikan Lloris jadi Kapten Timnas Prancis

Avatar

Diterbitkan

pada

Kylian Mbappe. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA:Kylian Mbappe memiliki kualitas komunikasi untuk menjadi kapten Prancis, tetapi Didier Deschamps tidak akan memperhitungkan penampilannya baru-baru ini sebagai kapten Paris Saint-Germain (PSG) ketika memutuskan siapa yang akan menggantikan Hugo Lloris.

Pensiunnya Lloris dari sepak bola internasional membuat Les Bleus membutuhkan kapten baru, dengan Mbappe mendapat dukungan dari penjaga gawang.

Berbicara kepada Telefoot pekan lalu, Lloris berkata: “Ada satu pemain yang menjadi lebih kuat dalam setiap aspek di dalam dan di luar lapangan dan bahkan dalam fungsi ruang ganti – itu adalah Kylian Mbappe.”

Prancis menghadapi Belanda di kualifikasi Euro 2024 pada hari Jumat, dan Deschamps berulang kali menghadapi pertanyaan tentang identitas kapten baru dalam konferensi persnya pada hari Senin.

“Saya akan menggunakan beberapa hari pertama ini dengan grup untuk mendiskusikannya dengan para pemain yang bersangkutan,” kata Deschamps, setelah memberikan jawaban serupa minggu lalu.

Advertisement

“Jelas, Kylian adalah salah satu pemain itu. Jadi, Anda akan tahu lebih banyak saat saya bertemu Anda lagi. Dengan kata lain, sehari sebelum pertandingan, pada hari Kamis,” terang Deschamps.

“Saya pikir jika dia [Mbappe] memiliki satu kualitas, di samping semua kualitas lainnya, itu adalah dia seseorang yang cukup bagus, sangat bagus dalam komunikasi. Jadi, menurut saya itu bukan masalah di sisi itu. Tapi, yah, aku tidak bisa memberitahumu lagi karena aku belum memutuskan hari ini,” beber Deschamps.

Mbappe adalah kapten PSG pada hari Minggu saat mereka mengalami kekalahan mengejutkan 2-0 di kandang dari Rennes.

“Saya punya kebiasaan, dan bukan sekarang saya akan berubah, untuk setiap pemain ketika mereka berada di klub mereka, saya tidak memiliki seluk beluk,” ungkap Deschamps. “Tentu saja, saya menonton pertandingan. Tapi situasi Kylian atau situasi pemain mana pun di level klub tidak sama dengan yang dia alami di tim nasional, jadi itu bukan cara bagi saya untuk memilih. Ini melibatkan diskusi yang lebih menyeluruh. Ada berbagai bentuk kapten. Itu tanggung jawab, dia mengedepankannya,” lanjutnya.

Ada berbagai bentuk atau lebih tepatnya kemungkinan, dengan beberapa pemain kurang lebih ekspresif.

Advertisement

“Saya tidak akan melihat detailnya karena Anda juga harus mempertimbangkan situasi di mana klub mungkin berada,” papar Deschamps. “Ini adalah elemen yang tidak saya miliki. Ini bukan rutinitas harian saya. Jadi, itu tanggung jawab Christophe Galtier, stafnya, dan klubnya. Itu bukan bagian dari pemikiran saya,” jelasnya.****

Lanjutkan Membaca
Advertisement