Connect with us

Olahraga

Denmark Open 2023: Apri/Fadia dan Chico Mundur, Indonesia Turun Tidak Full Team

Avatar

Diterbitkan

pada

Pelatih ganda putri Pelatnas Eng Hian. (Foto: PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Dua wakil andalan Indonesia dipastikan absen dari turnamen bulutangkis Denmark Open 2023 yang akan bergulir pada 17-22 Oktober besok. Mereka adalah ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo.

Apri/Fadia absen dari turnamen dengan level BWF Super 750 ini disebabkan Apri yang masih menjalani proses pemulihan pasca cedera betis kanan yang ia alami saat Asian Games lalu.

Menurut Eng Hian, sang pelatih, perkembangan pemulihan cedera Apri sudah mencapai 90%.

“Perkembangan pemulihan cedera Apri sudah sangat baik. Rasa sakitnya sudah 90-95% hilang,” ucap Didi, sapaan akrab Eng Hian.

“Hanya memang untuk meyakinkan sudah pulih benar, saya memutuskan menarik mundur Apri/Fadia dari Denmark Open. Selain untuk meyakinkan kembali Apri bahwa dia sudah siap bertanding,” tambah Didi.

Advertisement

Didi belum dapat memastikan apakah juara Hong Kong Open 2023 ini bakal bertanding di French Open pekan depan atau tidak. “Untuk French Open masih 50:50. Nanti kita lihat kondisinya sepanjang minggu ini,” kata Didi.

Sementara, kehadiran Fadia di Odense adalah untuk memenuhi kewajiban BWF sebagai Top Committed Players.

Di sisi lain, Indonesia juga kehilangan Chico Aura Dwi Wardoyo. Chico ditarik mundur setelah mengalami diare selama bertanding di Arctic Open 2023 minggu lalu.

“Chico mengalami diare sepanjang bertanding di Finlandia (Arctic Open 2023) pekan lalu. Di babak pertama dan kedua dia bertanding dengan tidak optimal karena keadaannya lemas,” ungkap Irwansyah, pelatih tunggal putra.

“Maka kami putuskan untuk mundur dari Denmark Open dan kembali ke Jakarta. Biar fit dulu lalu bersiap lagi untuk turnamen selanjutnya,” ujar Irwansyah.

Advertisement

Tim bulutangkis Indonesia sendiri baru saja menyelesaikan sesi latihan pagi di lapangan latihan Jyske Arena, Odense, Denmark. Siang nanti waktu setempat, Anthony Sinisuka Ginting cs. bakal menjajal lapangan pertandingan sekaligus menjadi persiapan terakhir jelang pertandingan pertama.

Berikut daftar pemain-pemain Indonesia di Denmark Open 2023:

Tunggal Putra
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie

Tunggal Putri
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra
1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
3. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
4. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
5. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Advertisement

Ganda Putri
1. Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran
1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
3. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja
4. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. ****

Lanjutkan Membaca