Connect with us

Olahraga

Davis Cup Play Off Grup II: Rifqi Bangga Berikan Kemenangan di Partai Pembuka

Avatar

Diterbitkan

pada

Petenis nomer satu Merah Putih, M. Rifqi Fitriadi. (Foto: Pelti)

FAKTUAL-INDONESIA: Petenis nomer satu Merah Putih, M. Rifqi Fitriadi, bangga sukses menjalankan tugas membuka kemenangan di partai pembuka atas pemain nomer dua Venezuela Francisco Lamas Villarroel dengan dua set langsung 6-3, 6-4, di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (4/3/2022).

“Sebelum masuk lapangan kita sudah konsultasi sama pelatih, baik Mas Febi ataupun Bang Oki, jadi sebelum bertanding harus stick to the plan, jadi awal-awal memang tipe permainannya saya agresif,” kata Rifqi dalam konferensi pers usai pertandingan.

Rifqi sempat kesulitan saat mengawali pertandingan dengan double fault yang dilakukan akibat grogi. Meski begitu, petenis tunggal putra yang saat ini berpredikat no.1 Indonesia itu selanjutnya mampu mengatasi rasa grogi untuk terus memegang kendali permainan. Kejar mengejar poin diperekakan kedua petenis sampai kedudukan 3-3.

Kapten tim Davis Venezuela, Maurice Ruah, sempat protes terhadap keputusan wasit yang menyatakan bola Rifqi masuk. Namun, hal itu ditolak oleh wasit. Petenis tuan rumah yang berusia 23 tahun itu, akhirnya melaju untuk menyelesaikan set pertama sementara sang lawan yang masih berusia 18 tahun banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Di pertandingan ini saya agak merubah tipe pattern saya baseliner, jadi lebih banyak dapat poin-nya karena cuacanya mungkin panas atau apa, dia (Villarroel) kurang terbiasa di sini, dia lagi banyak error,” ucap Rifqi. “Karena memang main di lapangan ini memang harus fisiknya beda dari lapangan yang cepat karena lapangan ini memang lambat sekali di sini,” imbuhnya.

Advertisement

Berikutnya Rifqi mengawali set kedua dengan baik. Peraih medali emas tunggal putra PON Papua itu bermain dengan pukulan lebih bervariasi. Meski sempat tertinggal pada awal set, namun ia berhasil menyamakan kedudukan 4-4, untuk menyelesaikan set sekaligus mengemas kemenangan.

Sorah rorai enonton kian gemuruh menyambuh kemenangan pembuka Rifqi. Bahkan Menpora Zainudin amali sempat berdiri dan bertepuk tangan memberikan aplus untuk kemenangan Rifqi. ****

Lanjutkan Membaca