Connect with us

Olahraga

Dapat Amunisi Tambahan Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Hanya Main Imbang di SUGBK,Rapor Jeblok Shin Tae-yong Lawan Thailand Kian Tambah

Avatar

Diterbitkan

pada

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Dapat tambahan amunisi pemain naturalisasi, Timnas Indonesia hanya mampu menahan imbang Thailand 1-1 dilanjutan laga grup A AFF Cup 2022, Kamis (29/12/2022), di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta. Hasil itu menambah rapor jemblok Shin Tae-yong jika harus berhadapan lawan Thailand.

Shin Tae-yong, pelatih yang mengantar Timnas Korsel sampai ke semifinal World Cup, selalu gagal memetik kemenangan selama menanggani Timnas Indonesia bentrok lawan Thailand. Baik itu di level senior, U-19 dan U-23 belum sekali pun Shin Tae-yong sukses memberikan kemenangan untuk Skuad Merah Putih. Shin Tae-yong tercatat hanya berhasil menahan imbang Negeri Gajah Putih sebanyak tiga kali di level senior dari lima kali pertemuan. Bahkan di level U-19 dan U-23 lebih miris lagi Shin Tae-yong sama sekali gagal total dengan selalu menderita kekalahan jika jumpa Thailand.

Laju Garuda akan semakin berat di grup A AFF 2022 untu bisa menjadi juara grup. Pasalnya, timnas Indonesia yang harusnya mengalamankan laga kandang lawan Thailand, hal itu tidak berhasil diciptakan. Semakin berat karena berikutnya giliran Thailand yang bakal menjadi tuan rumah di Bangkok nanti.

Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan atas Thailand dalam pertandingan ketiga Grup A AFF Cup 2022. Skuad Garuda hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1. Sementara memang posisi Indonesia masih memuncaki klasemen sementara dengan ditempel Thailand.

Dalam pertandingan Indonesia kontra Thailand, tampak Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana yang menyaksikan secara langsung sempat melakukan selebrasi saat Indonesia lebih dulu unggul 1-0. Timnas Indonesia berhasil unggul terlebih dahulu berkat penalti Marc Klok di awal babak kedua. Namun Sarach Yooyen berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-79 dan bertahan hingga laga usai.****

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement