Connect with us

Olahraga

Coupe de France 2022/23 – Mbappe Cetak Lima Gol, PSG Menang Telak atas Pays de Cassel Lolos ke-16 Besar

Avatar

Diterbitkan

pada

Kylian Mbappe menjadi pemain Paris Saint-Germain (PSG) pertama yang mencetak lima gol. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Kylian Mbappe menjadi pemain Paris Saint-Germain (PSG) pertama yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan saat timnya melaju ke babak 16 besar Coupe de France dengan kemenangan 7-0 atas tim divisi enam Pays de Cassel pada Senin.

Tim dengan peringkat terendah yang tersisa di kompetisi, Pays de Cassel tidak terlihat terkejut di Stade Bollaert-Delelis – kandang Lens – tetapi kualitas PSG yang jauh lebih unggul secara mengejutkan segera bersinar.

Mantra babak pertama 11 menit membuat pemimpin Ligue 1 itu memimpin 4-0 yang tak tergoyahkan, dengan Mbappe mencetak tiga gol dan memberi umpan kepada Neymar.

Mbappe melanjutkan penampilan brutalnya setelah jeda dengan beberapa gol jarak dekat di samping penyelesaian kurang ajar Carlos Soler.

Pays de Cassel pada awalnya memberikan penilaian yang baik tentang diri mereka sendiri, menyusun beberapa gerakan passing yang rumit yang membawa sorakan besar di sekitar rumah mereka yang jauh dari rumah.

Advertisement

Namun terobosan PSG akhirnya tiba di menit ke-29 saat Mbappe bertemu dengan umpan tarik Nuno Mendes dan mencetak gol melalui defleksi yang signifikan.

Ia kemudian melepas Neymar untuk mengubah skor menjadi 2-0, pemain Brasil itu menyilaukan pertahanan dengan kaki cepatnya sebelum melepaskan tembakan kaki kiri melewati kaki kiper Romain Samson.

Samson hanya bisa menyaksikan saat Mbappe membuat hat-tricknya sebelum jeda dengan sepasang chip yang mewah.

Tapi kiper itu bersalah 10 menit memasuki babak kedua, benar-benar melewatkan umpan Neymar dan membiarkan Mbappe melakukan tap-in.

Pekerjaan hebat lainnya oleh Neymar tepat setelah satu jam membuat Soler melakukan backheel melewati garis dari jarak beberapa yard.

Advertisement

Soler terlibat lagi 11 menit dari waktu saat Mbappe menyelesaikan skor dengan upaya pemburu lainnya dari umpan silang pemain Spanyol itu.

PSG Penuhi Ekspektasi

Sebenarnya, pertandingan ini tidak banyak memberi tahu kita tentang kualitas PSG – tetapi jika Parisian membutuhkan cara tertentu untuk memutar kemenangan ini, mereka dengan nyaman memenuhi harapan para penggemar.

Kemenangan untuk Pays de Cassel di sini sangat tidak mungkin sehingga jika mereka melakukannya, mereka mungkin akan memiliki klaim yang tulus untuk menghasilkan kejutan terbesar dalam sepakbola – selamanya.

Tetapi bahkan sebelum gol pembuka Mbappe yang agak kebetulan, PSG tidak pernah terlihat gagal. Mereka menangani peristiwa itu secara profesional, dan hanya itu yang bisa diharapkan oleh Christophe Galtier.

Advertisement

Mbappe, tentu saja, menjadi berita utama, tetapi Neymar juga hampir tidak bisa dimainkan. Dia mengakhiri permainan dengan beberapa assist dari empat umpan kunci, lebih banyak dari siapa pun di lapangan.

Selanjutnya PSG kembali ke aksi Ligue 1 pada hari Minggu dengan menjamu Reims. ****

Lanjutkan Membaca