Connect with us

Olahraga

Coppa Italia 2022/23 – Gol Semata Wayang Bremer Antar Bianconeri ke Semifinal dengan Mengalahkan Lazio

Avatar

Diterbitkan

pada

Gleison Bremer membawa Juventus raih tiket semifinal. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Juventus mengesampingkan kesengsaraan mereka baru-baru ini untuk mempersiapkan pertandingan semifinal Coppa Italia yang menarik melawan Inter pada hari Kamis saat sundulan babak pertama Gleison Bremer membawa mereka meraih kemenangan 1-0 melawan Lazio.

Coppa Italia tampaknya mewakili peluang terbaik Juve untuk meraih trofi musim ini setelah pengurangan 15 poin mengakhiri harapan tipis mereka untuk meraih gelar Serie A dan tuan rumah mendapatkan nilai bagus untuk kemenangan mereka setelah mendominasi untuk waktu yang lama.

Pasukan Massimiliano Allegri melewatkan dua peluang bagus sebelum mencetak gol di babak pertama, dengan Bremer menjentikkan umpan sempurna dari Filip Kostic.

Juve jarang bermasalah di sisi lain karena tim tamu Maurizio Sarri kecewa di sepertiga akhir dan mereka akan menghadapi rival Derby d’Italia mereka di dua leg di empat besar setelah kemenangan rutin ini.

Kostic melakukan penyelamatan dengan ujung jari dari Luis Maximiano saat Juve unggul setelah pembukaan yang ketat untuk pertandingan, sebelum Adrien Rabiot menyundul langsung ke arah kiper ketika dibiarkan tanpa penjagaan sebelum tanda setengah jam.

Advertisement

Bianconeri membuat tekanan mereka diperhitungkan satu menit sebelum jeda saat Bremer menyambut umpan silang Kostic dengan sundulan, yang menaklukkan Maximiano untuk bersarang di sudut kiri bawah.

Luis Alberto melihat tendangan jarak jauh membelokkan tipis saat Lazio membaik menyusul masuknya Pedro di babak pertama, sementara Danilo Cataldi melatih Mattia Perin dengan tendangan bebas dari jarak 25 yard.

Pemain pengganti Juve Moise Kean memaksa Maximiano untuk beraksi di tiang dekat setelah istirahat cepat dengan 20 menit tersisa, saat tuan rumah berusaha untuk menghentikan permainan.

Adam Marusic melepaskan sepakan jarak jauh yang melebar dari sudut kanan bawah saat Lazio terus memburu penyama kedudukan, tapi itu nyaris menghancurkan lini belakang Juve yang tangguh.

Spesialis Coppa Italia 

Advertisement

Juventus sudah berjuang untuk menyamai kecepatan sengit yang ditetapkan oleh favorit Scudetto Napoli sebelum penyelidikan transaksi transfer bersejarah mereka menghasilkan pengurangan 15 poin, menempatkan Coppa Italia di depan dan tengah upaya mereka untuk menghindari kampanye back-to-back tanpa piala.

Bianconeri, yang telah memenangkan lima dari delapan edisi terakhir Coppa Italia, kini hanya sekali gagal mencapai semifinal kompetisi dalam sembilan musim terakhir.

Sundulan Bremer yang diambil dengan baik menjadi perbedaan saat Juventus menyisihkan tim tamu mereka yang sedang dalam performa terbaiknya, yang tiba di Turin setelah menikmati lima pertandingan tak terkalahkan.

Pemain Brasil itu juga memainkan perannya di belakang karena Lazio hanya memiliki satu tembakan tepat sasaran dan 0,47 xG (gol yang diharapkan), membuat enam sapuan tertinggi dalam pertandingan.

Berikutnya Juventus bertandang ke Salernitana untuk pertandingan berikutnya di Serie A pada hari Selasa, sementara Lazio bertandang ke Verona sehari sebelumnya. ****

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement