Connect with us

Olahraga

Copa del Rey 2022/23 – Gol Rodrygo yang Luar Biasa Loloskan Real Madrid ke Semifinal

Avatar

Diterbitkan

pada

Rodrygo mendapatkan selamat dari rekan-rekannya termasuk Karim Benzema. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Real Madrid membutuhkan perpanjangan waktu untuk memastikan comeback dramatis di Copa del Rey saat mereka mengalahkan rivalnya Atletico Madrid dengan kemenangan 3-1 di perempatfinal pada hari Kamis.

Los Blancos menuju Santiago Bernabeu setelah mantan striker mereka Alvaro Morata mencetak gol di babak pertama untuk Atletico.

Tapi upaya solo fantastis Rodrygo memaksa setengah jam ekstra di ibukota Spanyol, sebelum Karim Benzema dan Vinicius Junior menyelesaikan perubahan haluan untuk tuan rumah.

Pasukan Carlo Ancelotti bergabung dengan Barcelona, Athletic Bilbao dan Osasuna di semifinal, tetapi tim tamu Diego Simeone akan menyesali kehilangan empat besar.

Meski menguasai permainan sejak awal, justru tuan rumah yang tertinggal pada menit ke-19 ketika Morata memanfaatkan bola persegi Nahuel Molina dari jarak dekat.

Advertisement

Madrid meniup peluang besar untuk menyamakan kedudukan pada tanda setengah jam ketika Eder Militao tertangkap basah oleh pengiriman tendangan bebas dan gagal sundulan sederhana.

Keadaan berubah dari buruk menjadi lebih buruk bagi tim Ancelotti juga setelah mereka dipaksa melakukan pergantian pemain sebelum jeda karena cedera pada Ferland Mendy.

Los Blancos terpaksa menunggu sebagian besar permainan untuk menemukan respons mereka, tetapi kesabaran mereka terbayar pada menit ke-79 ketika Rodrygo melewati empat pemain Atletico sebelum melewati Jan Oblak di tiang dekat.

Kemarahan mulai terjadi antara kedua rival di perpanjangan waktu, dengan Stefan Savic dikeluarkan pada menit ke-99 setelah dua kartu kuning berturut-turut.

Diberi keunggulan pemain, Madrid mengambil kesempatan dengan Benzema mampu memandu upaya Vinicius yang terburu-buru melewati Oblak, sebelum pemain Brasil itu menutup pertandingan dengan penyelesaiannya sendiri, setelah melakukan pergerakan bagus dari sayap kiri.

Advertisement

Ketenangan dan kecerdasan di babak pertama, Los Blancos tampak lebih energik setelah jeda, sebelum Rodrygo berhasil membawa mereka masuk kembali.

Tapi menyusul patah hati Supercopa de Espana melawan Barcelona awal bulan ini, Ancelotti akan senang melihat timnya membuktikan bahwa mereka masih bisa berkembang dalam situasi tekanan.

Berikutnya Kedua tim akan beraksi di LaLiga pada hari Minggu, dengan Real Madrid menjamu Real Sociedad dan Atletico Madrid mengunjungi Osasuna. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement