Connect with us

Olahraga

Copa del Rey 2022/23 – Atletico Permalukan Levante, Pasukan Simeone Lolos ke Perempatfinal

Avatar

Diterbitkan

pada

Atletico Madrid petik kemenangan. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Atletico Madrid jauh dari performa terbaik mereka tetapi melaju ke perempatfinal Copa del Rey setelah Marcos Llorente mencetak satu gol dan membantu satu lagi dalam kemenangan 2-0 di Levante.

Sisi Diego Simeone hanya memenangkan satu dari enam pertandingan LaLiga terakhir mereka dan perjuangan mereka baru-baru ini terbukti meskipun menang atas tim lapis kedua Levante pada hari Rabu.

Tendangan tepat sasaran pertama Atletico pada menit ke-54 melalui Morata membuka skor setelah umpan silang Llorente sebelum gelandang itu memastikan kemajuan dengan penyelesaian waktu tambahan yang tenang.

Sisi LaLiga menunggu identitas lawan mereka berikutnya dalam undian delapan besar hari Jumat saat mereka mengincar mahkota Copa del Rey pertama sejak 2013.

Alex Munoz mencetak gol ke gawang yang kosong ketika Jan Oblak meraba-raba di menit ke-25, namun wajah sang kiper tersingkir saat tendangan bebas diberikan untuk tantangan berat Mohamed Bouldini di udara.

Advertisement

Bouldini melepaskan tembakan kaki kiri yang melebar segera setelah Atletico gagal memaksakan diri di babak pertama tanpa kualitas.

Namun, sentuhan kelas setelah babak kedua dimulai dengan gol pembuka saat Antoine Griezmann menari di tengah sebelum menemukan Marcos Llorente, yang meluncur ke Morata untuk menyelesaikannya ke sudut kiri bawah.

Oblak mengintervensi pada momen krusial ketika Bouldini tampil untuk menyamakan kedudukan, sebelum serangan balik menyapu di sisi lain memastikan kemenangan bagi Atletico.

Griezmann mengatur istirahat dari dalam setengahnya sendiri sebelum Nahuel Molina bermain di Llorente, yang menempatkan penyelesaian kaki kanan melewati Joan Femenias.

 Copa del Rey Harapan Atletico

Advertisement

Keluar dari Eropa setelah finis di urutan terbawah Grup B Liga Champions dan terpaut 13 poin dari pemimpin LaLiga Barcelona, upaya Atletico untuk meraih trofi hanya bergantung pada Copa del Rey.

Sisi Simeone belum menghadapi tim papan atas dalam kompetisi ini, meskipun mereka telah berjuang melewati Almazan, Arenteiro, Real Oviedo dan Levante dengan relatif mudah.

Namun, dengan Real Madrid dan Barcelona – yang masing-masing menghadapi Ceuta dan Villarreal pada hari Kamis – masih dalam kompetisi, Atletico harus meningkatkan diri untuk mengangkat Copa del Rey pertama mereka dalam 10 tahun.

Atletico tidak terlalu mengesankan tetapi mempertahankan kendali dengan bantuan Rodrigo De Paul.

Gelandang Argentina, tampil di pertandingan pertamanya sejak mengangkat Piala Dunia di Qatar, menikmati sentuhan paling banyak (97) dan operan paling sukses (70) dari pemain mana pun sambil memenangkan semua dari lima duelnya.

Advertisement

Selanjutnya Atletico kembali ke aksi LaLiga di kandang Real Valladolid pada hari Sabtu. ****

Lanjutkan Membaca
Advertisement