Connect with us

Olahraga

China Open 2023: Jungkirkan Wakil Korsel, Apriyani/Fadia ke Perempatfinal

Avatar

Diterbitkan

pada

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melenggang ke perempatfinal. (Foto: PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Ganda putri Skuad Merah Putih, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, tampil kompak menjungkirkan pasangan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korsel) dengan dua game langsung 21-16, 21-18 funa melenggang ke perempatfinal turnamen BWF1000 China OPen 2023, Kamis (7/9/2023).

“Pertama-tama alhamdulillah bersyukur dengan hasil hari ini,” kata Fadia usai pertandingan. “Kami memang lebih siap dan sudah tahu harus bermain seperti apa. Kami semalam menonton dan menganalisa permainan mereka lalu menyiapkan semuanya dan berjalan lancar dari awal sampai akhir.Di gim kedua menjelang akhir sempat ketat poinnya karena kami agak ragu-ragu. Baru di poin 17-17, saya sama kak Apri coba komunikasi lagi bagaimana mainnya dan lebih yakin dalam penempatan bolanya. Sekarang kami mau menikmati pertandingan demi pertandingan. Tidak mau berpikir terlalu jauh yang membuat permainan kami malah ragu-ragu. Itu yang cukup terasa berbeda sekarang,”sambungnya.

Sementara Apriyani mengatakan sukses kali ini karena bersama Fadia berusa untuk tak memberikan kesempatan pasangan Korsel menemukan bentuk permainannya. ” Kim/Jeong adalah tipe pemain yang gesit dan ulet jadi kami harus menjaga agar mereka tidak enak mainnya,” ungkap Apriyani. “Kami memang meladeni dulu ajakan drive-drive mereka, reli-reli mereka tapi kami harus sabar dan tidak terburu-buru. Sambil mencari kesempatan untuk membongkar rapatnya mereka. Di gim kedua itu, kami agak terganggu dengan silaunya lampu sisi lapangan sebelah kanan. Itu juga jadi kendala tadi, beruntung kami bisa mengatasinya,” sambungnya.

Diakui Apriyano, dirinya bersama Fadia mengalami pasang surut prestasi musim ini. “Pastinya kami menjalani proses menang dan kalah. Kami ada di fase menurun tahun ini,” terang Apriyani. “Kami coba balik lagi di Kejuaraan Dunia kemarin dan alhamdulillah sudah mulai terlihat hasilnya. Kami akan terus membawa yang baik, kepercayaan diri ini harus dijaga pun dengan komunikasi,” tambahnya.

Di perempatfinal finalis Kejuaraan Dunia 2023 ini akan bertemu pasangan Korsel lainnya yang menjadi unggulan kedua duet Baek Ha Na/Lee So Hee. Duet Ha Na/So Hee melenggang sesudah menang 21-17, 21-14 atas pasangan Vivian Hoo/Lim Chiew Sien (Malaysia). ****

Advertisement

Lanjutkan Membaca