Connect with us

Olahraga

Charleston Open 2022: Redam Alexandrova, Bencic Petik Final Pertama Lapangan Tanah Liat

Avatar

Diterbitkan

pada

Belinda Bencic melenggang ke final. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Petenis peraih emas Olimpiade, Belinda Bencic (Swiss), mengalahkan Ekaterina Alexandrova (Rusia) di turnamen Charleston Open untuk membukukan tempat di final tunggal lapangan tanah liat untuk pertama kalinya dalam karirnya. Dia akan menghadapi Ons Jabeur (Tunisia), yang bangkit dari break down di set ketiga melawan Amanda Anisimova (AS).

Unggulan No.10 Bencic melaju ke final lapangan tanah liat pertama dalam karirnya dengan kemenangan semifinal 6-4, 6-3 atas Ekaterina Alexandrova di Credit One Charleston Open, Sabtu.

“Saya senang saat ini datang,” kata Bencic, merenungkan final lapangan tanah liat perdananya. “Saya tidak berpikir itu akan terjadi. Tapi sangat senang dengan cara saya bermain hari ini. Saya pikir itu adalah pertandingan yang hebat, [dalam] kondisi sulit,” sambungnya.

Bencic akan bertemu Jabeur yang jadi unggulan keempat. Jabeur bangkit dari break down pada set terakhir untuk mengalahkan unggulan No.15 Amanda Anisimova dari Amerika Serikat 2-6, 6-1 dan 6-4.

Bencic kalah di dua semifinal lapangan tanah liat sebelumnya, termasuk di Charleston pada 2014, ketika ia mencapai semifinal sebagai pemain kualifikasi berusia 17 tahun.

Advertisement

Delapan tahun kemudian, Bencic akhirnya memasuki pertandingan kejuaraan Charleston setelah kemenangannya selama 1 jam 18 menit atas Alexandrova dalam suhu yang dingin. Dengan kemenangan itu, Bencic mengklaim keunggulan 3-2 dalam pertandingan head-to-headnya dengan Alexandrova.

Bencic, yang memenangkan medali emas Olimpiade di nomor tunggal tahun lalu, sekarang memasuki final tunggal Tur WTA Hologic ke-14 secara keseluruhan. Bintang Swiss, yang memegang peringkat tertinggi dalam karir No.4 Dunia, sedang mencari gelar tunggal karir keenamnya.

Bencic, yang saat ini berada di peringkat 21, diproyeksikan kembali masuk 15 besar setelah pekan ini. Dia diproyeksikan untuk pergi setinggi No.13 jika dia bisa menangkap gelar. ****

 

==

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement