Connect with us

Olahraga

Champions League 2022 – Permalukan Viktoria Plzen, Raksasa Bundesliga Bayern Munich Genggam Tiket 16 Besar

Avatar

Diterbitkan

pada

Leon Goretzka mecetak dua gol untuk melambungkan Bayern Munich. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Bayern Munich mengalahkan Viktoria Plzen 4-2 untuk menjadikannya rekor 11 kemenangan beruntun fase grup Liga Champions dan memastikan tempat mereka di babak 16 besar.

Tim asuhan Julian Nagelsmann – yang berjuang untuk mencapai performa terbaik mereka di dalam negeri – memasuki babak pertama dengan unggul empat gol setelah gol-gol dari Sadio Mane, Thomas Muller dan dua gol Leon Goretzka membuat pertandingan hari Rabu di Doosan Arena diselesaikan dengan jeda.

Adam Vlkanova dan Jan Kliment memperkecil ketertinggalan di babak kedua, tetapi Bayern tidak pernah dalam bahaya nyata untuk bangkit kembali.

Bayern naik ke-12 poin di Grup C, di luar jangkauan Barcelona yang berada di posisi ketiga, memastikan kemajuan ke babak sistem gugur.

Sang juara Bundesliga unggul dalam waktu 10 menit, Mane memainkan permainan satu-dua yang cerdik dengan Goretzka sebelum dengan tenang melewati Jindrich Stanek.

Advertisement

Mereka menggandakan keunggulan mereka empat menit kemudian melalui Muller, yang mencetak gol setelah terhubung dengan umpan silang mendatar Kingsley Coman.

Dengan pertahanan Plzen yang masih kurang bagus, Bayern memastikan untuk memanfaatkannya – Goretzka meringkuk untuk menambahkan satu gol ke assistnya sebelumnya di menit ke-25.

Cedera pada Muller mengancam untuk merusak babak pertama yang merajalela, meskipun Goretzka segera mendapatkan yang kedua ketika dia melewati Stanek dari umpan rapi Leroy Sane.

Erik Jirka hampir mencetak gol balasan untuk Plzen setelah babak kedua dimulai, tapi dia hanya bisa membentur jaring samping dengan tendangan keras, sebelum Sven Ulreich menangkis sundulan Ludek Pernica yang membentur mistar.

Ulreich dikalahkan pada menit ke-62 – Vlkanova menemukan sudut kiri bawah dengan tendangan indah dari luar kotak penalti.

Advertisement

Penyelesaian luar biasa Kilment memberi tuan rumah secercah harapan, tetapi Bayern melihat menit-menit tersisa dengan mudah.

Bayern memastikan kemajuan mereka dengan penampilan yang luar biasa di 45 menit pertama, dan meskipun mereka sedikit terlambat, Nagelsmann masih akan senang dengan kemenangan dominan, terutama setelah menyerah memimpin di akhir pertandingan. Borussia Dortmund di Der Klassiker, Sabtu.

Tim tamu menguasai 68,3 persen penguasaan bola dan mencatatkan gol yang diharapkan (xG) 2,9 berbanding 1,1 Plzen, sementara juga menyelesaikan 386 operan lebih banyak dari lawan mereka saat mereka benar-benar mengalahkan juara Ceko.

Tampilan Goretzka adalah pemandangan yang harus dilihat, dengan gelandang itu mencatatkan dua gol dan satu assist sebelum memberi jalan bagi Ryan Gravenberch sebelum satu jam.

Dia mengonversi dua dari tiga tembakan tepat sasarannya sambil juga memenangkan penguasaan bola tujuh kali, yang merupakan angka tertinggi bagi Bayern.

Advertisement

Berikutnya, kedua tim kembali ke laga domestik pada hari Minggu, dengan Bayern menjamu Freiburg sementara Plzen melakukan perjalanan ke FK Jablonec. ****

Lanjutkan Membaca
Advertisement