Connect with us

Olahraga

Champions League 2022 – Menang Tipis atas Shakhtar Donetsk di Santiago Bernabeu, Real Madrid Jaga Hasil Sempurna

Avatar

Diterbitkan

pada

Pemain Real Madrid merayakan kemenangan atas Shakhtar Donetsk. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Real Madrid membuat tiga kemenangan dari tiga di Champions  League setelah mengalahkan Shakhtar Donetsk 2-1 di Santiago Bernabeu.

Rodrygo dan Vinicius Junior mencetak gol di babak pertama saat sang juara bertahan mempertahankan awal sempurna mereka di Grup F.

Setelah hanya mengonversi dua dari 36 tembakan ke gawang – terutama berkat penampilan yang terinspirasi dari kiper Shakhtar Anatoliy Trubin – Madrid bertahan setelah Oleksandr Zubkov mengurangi separuh defisit sebelum turun minum.

Namun demikian, tim asuhan Carlo Ancelotti unggul lima poin dari lawan Ukraina mereka di puncak Grup F.

Tuan rumah memecah kebuntuan pada menit ke-13 ketika bola memantul dengan baik ke Rodrygo, yang tendangannya dari jarak 20 yard terlalu panas untuk ditangani Trubin.

Advertisement

Rodrygo menjadi penyedia ketika Vinicius menggandakan keunggulan 15 menit kemudian, bertukar umpan dengan Karim Benzema sebelum memberikan umpan kepada rekan senegaranya, yang secara klinis menyapu gawang.

Madrid mengancam akan mencetak gol ketiga dengan upaya Trubin menggagalkan upaya Benzema, Federico Valverde dan Vinicius, yang juga memiliki upaya yang berhasil melewati garis gawang, sebelum tim tamu membalaskan satu gol melawan laju permainan ketika Zubkov dengan tegas melakukan tendangan voli di umpan silang Bohdan Mykhaylichenko.

Mykhaylo Mudryk menyia-nyiakan kesempatan bagus untuk menyeret Shakhtar ke level delapan menit setelah restart.

Menyusul serangan balik yang cepat, pemain sayap itu digagalkan oleh Ferland Mendy dan Andriy Lunin setelah memilih untuk melakukan cut inside daripada menembak.

Madrid berusaha mengembalikan keunggulan dua gol mereka dengan Rodrygo dan Vinicius menarik refleks cerdas dari Trubin, sementara upaya Marco Asensio membentur tiang, tetapi mereka akhirnya tidak membutuhkan gol ketiga untuk memastikan kemenangan yang membuat mereka tetap sempurna di puncak. dari grup.

Advertisement

Meskipun Real Madrid akan kecewa karena tidak mengonversi lebih banyak peluang, mereka kini telah memenangkan tujuh pertandingan penyisihan grup Champions League berturut-turut – hanya kebobolan dua gol selama rentang itu.

Enam poin dari Red Bull Salzburg yang berada di posisi ketiga di titik tengah Grup F, akan sangat sulit bagi sang juara bertahan untuk tidak mengamankan tempat mereka di babak 16 besar dari sini.

Berikutnya, kedua tim memperbarui persaingan mereka dalam pertandingan kembali di Warsawa minggu depan. Sebelum itu, Madrid melakukan perjalanan ke Getafe di LaLiga pada hari Sabtu, sementara pertandingan Premier League Ukraina yang dijadwalkan Shakhtar dengan Lviv telah ditunda. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca