Connect with us

Olahraga

Champions League 2022 – Catat Rekor Mencetak Gol, Messi Belum Cukup Bawa PSG Taklukkan Benfica di Lisbon

Avatar

Diterbitkan

pada

Lionel Messi mencetak rekor Champions League tapi gagal bawa PSG menang atas Benfica. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Lionel Messi mencetak rekor Champions League lainnya tetapi itu tidak cukup bagi Paris Saint-Germain untuk mengalahkan Benfica, yang meraih hasil imbang 1-1.

Neymar dan Kylian Mbappe dengan cerdik bergabung di menit ke-22 untuk memungkinkan Messi mencetak gol dan menjadi pemain pertama yang mencetak gol melawan 40 tim di Champions League.

Namun, Danilo Pereira dengan canggung mengirim umpan silang Enzo Fernandez ke gawangnya sendiri untuk mengembalikan keseimbangan di Estadio da Luz.

Meskipun PSG memiliki peluang babak kedua yang lebih baik, bos Christophe Galtier melewatkan kesempatan untuk menjadi pelatih ketiga dalam sejarah klub yang memenangkan tiga pertandingan Liga Champions pertamanya, meskipun timnya tetap berada di puncak Grup H dengan gol yang dicetak.

Gianluigi Donnarumma lebih sibuk dari dua penjaga gawang di awal, membuat penghentian penting untuk menyangkal Goncalo Ramos dan David Neres saat Benfica menaungi pertukaran awal.

Advertisement

Namun PSG yang memimpin, trisula menyerang mereka yang menakutkan menyisir sebelum Messi menggabungkan penyelesaian melengkung yang menyenangkan ke sudut kiri untuk menjadikannya 1-0.

Namun, Benfica menyamakan kedudukan sesaat sebelum turun minum, saat umpan silang Fernandez disambungkan ke gawangnya sendiri oleh Pereira.

PSG membentur mistar gawang tepat setelah jeda, Neymar melakukan tendangan overhead dari atas mistar gawang setelah Odisseas Vlachodimos menangkis tembakan Achraf Hakimi.

Penjaga gawang Benfica menggagalkan upaya Neymar dan Hakimi lagi, tetapi menyelamatkan upaya terbaiknya untuk yang terakhir ketika ia mencegah upaya jarak jauh Kylian Mbappe menemukan sudut atas gawang.

Juara Prancis menyesali peluang yang hilang, karena mereka hanya mengambil satu poin untuk kembali ke Paris ketika mereka bisa dengan mudah mendapatkan ketiganya. Mereka menguasai 64,7 persen penguasaan bola dan menyelesaikan 700 operan ke-377 Benfica, sementara memiliki lebih banyak upaya (15) daripada lawan Portugis mereka (delapan) dan juga membentur mistar gawang melalui Neymar.

Advertisement

PSG berada di puncak grup meskipun memiliki poin yang sama (tujuh) dengan Benfica, unggul empat poin dari Juventus yang berada di posisi ketiga.

Awal brilian Messi musim ini berlanjut saat ia sekali lagi menunjukkan dirinya sebagai titik fokus integral dalam serangan PSG.

Di samping penyelesaiannya yang luar biasa, Messi memimpin timnya dalam umpan kunci (tiga) dan umpan silang yang sukses (dua), sementara juga memenangkan ketujuh duelnya.

Selanjutnya kedua tim kembali ke laga domestik pada hari Sabtu, dengan PSG melakukan perjalanan untuk menghadapi Reims sementara Benfica akan menjamu Rio Ave. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca